HOME » BERITA » MITSUBISHI TINGGALKAN EROPA, FOKUS KE ASIA TENGGARA

Mitsubishi Tinggalkan Eropa, Fokus ke Asia Tenggara

Mitsubishi Motor Corporation berencana akan brefokus pada pasar ASEAN. Mereka juga akan menjadikan pasar Afrika, Amerika Selatan, dan Oceania menjadi pasar terbesar kedua setelah ASEAN.

Rabu, 29 Juli 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Tinggalkan Eropa, Fokus ke Asia Tenggara
Mitsubishi Outlander (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) mengumumkan rencana bisnisnya dari tahun fiskal 2020-2022. Dalam rencana bisnis itu Mitsubishi berencana tak akan menghadirkan mobil baru di pasar Eropa.

Rencana itu untuk mengurangi biaya dengan optimalisasi kapasitas produksi. MMC juga akan terus meningkatka penggunaan teknologi seperti PHEV, HEV, dan 4WD dan teknologi termutakhir dari mitra aliansi Renault-Nissan.

"Kami akan mengubah strategi kami, dari ekspansi yang luas menjadi lebih selektif dan lebih terkonsentrasi. Pertama-tama kami akan menyelesaikan reformasi struktural dan memperkuat bidang kompetitif, untuk membangun struktur perusahaan ayng pasti untuk menghasilkan laba selama periode jangka menengah ini," kata representative executive officer and CEO MMC, Takao Kato, melalui pernyataan resmi Mitsubishi.

1 dari 2 Halaman

Mitsubishi Tinggalkan Eropa, Fokus ke Asia Tenggara

Mitsubishi berencana akan lebih fokus ke pasar Asia Tenggara, yang mana brand mereka kuat di negara-negara ASEAN. Seperti Triton, Xpander, dan Pajero Sport.

Dengan fokus ke ASEAN, MMC memiliki target peningkatan pangsa pasar di ASEAN sebesar lebih dari 11 persen. MMC berencana memperkuat mobil ramah lingkungan, seperti PHEV dan EV yang diluncurkan pada 20222 dan memperkenalkan model-model baru di ASEAN.

2 dari 2 Halaman

Nasib Outlander di Eropa

Mitsubishi Tinggalkan Eropa, Fokus ke Asia TenggaraNasib Outlander di Eropa

Selian itu, mereka berencana mengembangkan bisnis di Afrika, Oceania dan Amerika Selatan sebagai pasar terbesar kedua mereka setelah ASEAN.

Dengan keputusan tersebut, artinya Mitsubishi Outlander pun tak akan mendarat di Eropa. Padahal, menurut Automotive News Europe, Mitsubishi Outlander harusnya meluncur pada pertengahan 2020 di Eropa. Mitsubishi disebut membatalkan rencana peluncuran itu di detik-detik terakhir.

BERI KOMENTAR