HOME » BERITA » MITSUBISHI TUTUP PABRIK PAJERO DI JEPANG, MUNGKINKAH INDONESIA TERDAMPAK?

Mitsubishi Tutup Pabrik Pajero di Jepang, Mungkinkah Indonesia Terdampak?

Mitsubishi Motors Corporation menutup pabrik Pajero di Jepang, menyusul makin menyusutnya pasar Pajero di Jepang dan global.

Senin, 03 Agustus 2020 14:15 Editor : Nazarudin Ray
Mitsubishi Tutup Pabrik Pajero di Jepang, Mungkinkah Indonesia Terdampak?
Mitsubishi suntik mati Pajero (carscoops.com)

OTOSIA.COM - Mitsubishi menyatakan bahwa Pajero Sport yang dijual di Indonesia aman, menyusul ditutupnya pabrik Pajero di kota Sakahogi, Prefektur Gifu, Jepang.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan bahwa Pajero dan Pajero Sport adalah produk yang berbeda. Dengan demikian, konsumen Indonesia pemilik Pajero Sport tidak perlu khawatir dengan pemberitaan tersebut.

"Untuk penutupan Pabrik Pajero yang di Jepang, kami informasikan bahwa pabrik tersebut berbeda dengan pabrik yang memproduksi Pajero Sport. Pabrik Pajero di Sakahogi hanya memproduksi Pajero dan Delica D5," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI dalam keterangan resminya.

1 dari 2 Halaman

Penutupan pabrik tersebut merupakan buntut dari rapat dewan direksi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada pekan lalu. MMC memutuskan penghentian produksi Pajero di dalam negeri terhadap anak usaha Pajero Manufacturing Co., Ltd.

MMC menjadwalkan penutupan Pajero Manufacturing Co, Ltd dilakukan semester pertama FY2021. Bersamaan dengan berhentinya Pajero Manufacturing Co,.ltd (PMC), produksi Pajero juga akan dihentikan.

 

2 dari 2 Halaman

Pangsa pasar Pajero baik di Jepang dan secara global semakin menyusut, ditambah lagi semakin sulit untuk mengikuti peraturan kebijakan lingkungan yang ketat dan mungkin akan semakin parah di masa depan.

"Untuk memaksimalkan produksi, MMC berencana untuk menghentikan produksi Pajero di Sakahogi dan memindahkan produksi kendaraan yang ada disana ke Pabrik Okazaki," ungkap Nakamura.

BERI KOMENTAR