HOME » BERITA » MITSUBISHI XPANDER BANYAK DIMINATI DI KOTA SEMARANG

Mitsubishi Xpander Banyak Diminati di Kota Semarang

Gelaran Xpander Tons of Real Happiness (ToRH) sudah berada di kota kedua, yaitu Semarang pada pekan lalu. Event tersebut menjadi ajang bagi Mitsubishi Indonesia untuk menunjukkan kemampuan Xpander sekaligus berbagi kebahagian bersama para konsumennya dengan menghadirkan berbagai wahana permainan.

Senin, 20 Agustus 2018 16:15 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: topgear.com.ph

OTOSIA.COM - Gelaran Xpander Tons of Real Happiness (ToRH) sudah berada di kota kedua, yaitu Semarang pada pekan lalu. Event tersebut menjadi ajang bagi Mitsubishi Indonesia untuk menunjukkan kemampuan Xpander sekaligus berbagi kebahagian bersama para konsumennya dengan menghadirkan berbagai wahana permainan.

Pemilihan Semarang sendiri bukan tanpa alasan. Menurut Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI), pemilihan kota Semarang yang disambangi ToRH didasari atas potensi pasar untuk penjualan kendaraan penumpang. Di mana pangsa pasar di Kota Semarang semenjak kehadiran Xpander di Indonesia sudah berhasil mencapai 27%.

"Jadi memang pemilihan kota strategis ini mempertimbangkan market opportunity-nya dan aspek pencapaian market share yang ada sekarang ini," jelas pria yang akrab disapa Amir itu di Semarang beberapa waktu lalu.

Besarnya animo konsumen Semarang ternyata memiliki kontribusi cukup signifikan terhadap penjualan Xpander secara keseluruhan di Provinsi Jawa Tengah. Dikatakan Amir, kontribusi Semarang terhadap pangsa pasar Jawa Tengah sendiri mencapai 34%. Di mana dalam sebulan sebanyak 200-an unit Xpander berhasil terjual. Guna memenuhi besarnya minat konsumen Semarang, MMKSI pun berupaya untuk mempercepat waktu inden.

"Untuk Semarang delivery time-nya sekitar 2 bulan, sudah sama dengan waktu tunggu secara nasional," tutup Amir.

(kpl/fid/ahm)

BERI KOMENTAR