HOME » BERITA » MITSUBISHI XPANDER DAN ALL NEW AVANZA SALING 'SENGGOL' DI DUNIA MAYA

Mitsubishi Xpander dan All New Avanza Saling 'Senggol' di Dunia Maya

Dunia otomotif Indonesia makin heboh dengan terciduknya wujud Mitsubishi Xpander facelift dan All New Toyota Avanza.

Senin, 18 Oktober 2021 19:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Mitsubishi Xpander dan All New Avanza Saling 'Senggol' di Dunia Maya
Wujud Mitsubishi Xpander facelift dan All New Toyota Avanza (Instagram/@ammarparvez_, Facebook/Anak Motor Indonesia)

OTOSIA.COM - Persaingan segmen MPV menjelang GIIAS 2021 makin memanas. Setelah Mitsubishi Xpander yang diduga facelift terciduk netizen sedang syuting di salah satu lokasi di Jakarta, selang berapa hari muncul tampilan utuh All New Avanza di salah satu diler.

Seperti gayung bersambut. Usai foto Toyota Avanza generasi baru bikin heboh duni maya, kembali gambar-gambar desain baru Mitsubishi Xpander bermunculan di internet.

"Atas artikel/social media post yang muncul, mohon maaf kami juga tidak bisa memberikan komentar atas pemberitaan yang timbul atas dasar spekulasi/ prediksi, karena bukan merupakan informasi resmi dari pihak MMKSI," kata Intan Vidiasari, General Manager of Marcomm & PR Division MMKSI dalam keterangan resminya, Jumat (15/10/2021).

1 dari 3 Halaman

Teaser dari Mitsubishi

Foto Mitsubishi Xpander facelift (Twitter/@Mitsubishi_ID)

Meski awalnya sempat disanggah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), toh akhirnya mereka ikut terpancing oleh kemunculan All New Avanza.

Seperti saling memanasi satu sama lain, sebuah postingan dari akun Twitter resmi @Mitsubishi_ID, Sabtu (16/10/2021) menunjukkan adanya Xpander teranyar.

2 dari 3 Halaman

Unggahan tersebut berupa sebuah foto tunggal di mana Xpander facelift sedang dalam proses perekaman. Meski belum dikonfirmasikan ke pihak MMKSI, boleh jadi foto tersebut terkait dengan "syuting" yang mereka lakukan beberapa waktu lalu. Proses syuting ini diduga sebagai bagian dari iklan komersial Xpander baru.

Berdasarkan foto tersebut hanya bagian belakang Xpander facelift yang terlihat. Mobil tersebut dikelilingi banyak kamera dan bagian bagasi serta pintu belakang terbuka.

Bisa dikatakan bahwa Xpander tersebut adalah model faceliftyang dicermati dari bentuk bumper berbeda dengan model yang dijual saat ini. Selain itu bentuk lampu belakangnya nampak berubah. Sebelumnya bagian bawah lampu belakang Xpander diisi oleh lampu sein dan lampu mundur. Sementara bagian yang sama pada mobil ini menyatu dengan lampu utama.

3 dari 3 Halaman

Ikut hype Toyota Avanza?

Bocoran Toyota Avanza terbaru (Facebook/Anak Motor Indonesia)

Lantaran jeda postingan tersebut berdekatan dengan kehebohan Avanza baru di internet, bisa jadi Mitsubishi hendak membangun antusiasme dan rasa penasaran publik otomotif Indonesia. Hal ini sekaligus menegaskan bahwa Xpander baru tidak kalah pamor dengan All New Avanza.

Selain itu, deskripsi pada postingan tersebut seperti membenarkan dan juga memanas-manasi rival terkuatnya, Toyota Avanza.

"Permisi.. ini yang buat keramaian ya?" tulis akun itu selang beberapa waktu pasca bocornya wujud All New Toyota Avanza, Sabtu (16/10/2021).

BERI KOMENTAR