HOME » BERITA » MITSUBISHI XPANDER FACELIFT MENGASPAL DI THAILAND, APA BEDANYA DENGAN INDONESIA?

Mitsubishi Xpander Facelift Mengaspal di Thailand, Apa Bedanya dengan Indonesia?

Setelah Indonesia, Mitsubishi Xpander facelift mendarat di negeri gajah putih. Apakah speknya berbeda dengan versi lokal?

Rabu, 23 Maret 2022 09:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Mitsubishi Xpander Facelift Mengaspal di Thailand, Apa Bedanya dengan Indonesia?
Mitsubishi Xpander facelift versi Thailand (YouTube/Mitsubishi Motors Thailand)

OTOSIA.COM - Tahun lalu PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalakan New Mitsubishi Xpander. LMPV andalan Mitsubishi itu mendapatkan banyak perubahan signifikan, mulai dari luar hingga ke dalam.

Tak lama berselang, Mitsubishi Xpander juga diperkenalkan di negara-negara lain. Salah satunya adalah Thailand yang baru-baru ini mengumumkan akan merilis Xpander facelift secara lokal.

1 dari 3 Halaman

Lampu depan Mitsubishi Xpander facelift di Thailand masih halogen (Mitsubishi Motors Thailand)

Mengutip paultan.org, Selasa (22/3/2022), Mitsubishi Xpander facelift di Thailand dan Indonesia tidak jauh berbeda. Versi negeri Gajah Putih mengusung styling dari versi termahal Xpander Ultimate melalui penggunaan pelek 17 inci berwarna two tone dengan motif kipas.

Lalu lampu depan dan belalakng mempunyai bentuk "T-Shape" yang menjadi wajah baru Xpander. Namun, khusus lampu depan, Xpander di Thailand tidak mendapatkan lampu projector LED, hanya lampu halogen biasa seperti Xpander trim bawah di Indonesia.

2 dari 3 Halaman

Interior Mitsubishi Xpander terbaru di Thailand (YouTube/Mitsubishi Motors Thailand)

Sementara bagian interior mobil ini didominasi warna gelap, di mana dasbor berwarna coklat dan kursi penumpang dibalut warna hitam. Jok juga sudah berbahan kulit. Lalu panel AC digital di Thailand juga lebih lengkap, lantaran adanya defogger kaca depan dan belakang.

Selebihnya, versi lokal atau pun Thailand tidak jauh berbeda, dengan panel-panel empuk di dasbor dan panel pintu, setir baru mirip kepunyaan Lancer Evolution 10, berbagai colokan USB di depan hingga belakang, armrest untuk baris pertama dan sebagainya.

3 dari 3 Halaman

Keselamatan dan performa

Sisi belakang Mitsubishi Xpander terbaru di Thailand (Mitsubishi Motors Thailand)

Peranti keselamatan mobil ini juga sama dengan kepunyaan Indonesia. New Xpander di Thailand atau Indonesia sama-sama dilengkapi sepasang airbags di depan, ABS, EBD, rem parkir elektrik dengan auto holdVehicle Stability Control, dan Hill Start Assist.

Performa kedua LMPV ini datang dari mesin 1.500cc MIVEC dengan semburan tenaga 105 PS dan torsi 141 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi Continuously Variable Transmissioin (CVT).

Mitsubishi Motors Thailand belum mengumumkan harga resminya. Sebagai patokan Xpander Ultimate di Indonesia di banderol Rp 299.770.000.

BERI KOMENTAR