HOME » BERITA » MITSUBISHI XPANDER KEMBALI 'ASAPI' TOYOTA AVANZA

Mitsubishi Xpander Kembali 'Asapi' Toyota Avanza

Bulan sudah bergeser ke Maret atau masuk tiga bulan pertama tahun 2018 ini. Namun, pesanan untuk produksi Mitsubishi Xpander masih di atas Toyota Avanza yang tahun lalu merupakan mobil terlaris di Indonesia.

Kamis, 03 Mei 2018 12:01 Editor : Cornelius Candra
Foto: Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Bulan sudah bergeser ke Maret atau masuk tiga bulan pertama tahun 2018 ini. Namun, pesanan untuk produksi Mitsubishi Xpander masih di atas Toyota Avanza yang tahun lalu merupakan mobil terlaris di Indonesia.

Keduanya secara spesifikasi sejatinya berbeda. Namun harga dan aspek low MPV tidak bisa dihindari rentan membuat satu sama lain berebut pembeli.
Hal tersebut bisa dilihat dari data Gaikindo terbaru.

Data penjualan wholesales untuk Avanza secara total berada di angka 7.097 unit. Angka ini hasil gabungan dari sepuluh varian yang ditawarkan Toyota di Indonesia untuk low MPV tersebut.

Artinya, jumlah tersebut sudah mencakup Avanza mesin 1.300 cc tipe E dan G, mesin 1.500 cc tipe G, keluarga Veloz yang juga punya dua pilihan mesin tersebut, serta yang belakangan jadi andalan armada taksi, yakni Transmover.

Sementara itu, Xpander punya lima varian, yakni Ultimate, Sport, Exceed (transmisi otomatis dan manual), Exceed, GLS, dan GLX. Totalnya adalah 7.493 unit.

Kondisi ini masih bertahan dengan status yang sama pada sebulan sebelumnya. Namun, Avanza terlihat mulai beranjak.

Jika sebelumnya Xpander berada di angka 7.400 unit, Toyota Avanza berada di angka 6.773 unit. Dengan kata lain, Avanza cukup melangkah jauh.

(kpl/why/crn)

BERI KOMENTAR