HOME » BERITA » MITSUBISHI XPANDER KENA RECALL DI VIETNAM, INDONESIA AMAN?

Mitsubishi Xpander Kena Recall di Vietnam, Indonesia Aman?

Ribuan Mitsubishi Xpander buatan Indonesia di Vietnam terkena recall lantaran ada komponen yang bermasalah.

Kamis, 03 Oktober 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Mitsubishi Xpander Kena Recall di Vietnam, Indonesia Aman?
Mitsubishi Xpander (carguide.ph)

OTOSIA.COM - Mulai awal 1 Oktober 2019, Mitsubishi Motor Vietnam (MMV) melakukan recall atau penarikan kembali pada Mitsubishi Xpander. Setidaknya, ada 14.051 unit yang termasuk dalam program tersebut.

Mengutip dari Vnexpress.net, recall ini ditujukan untuk Mitsubishi Xpander produksi Cikarang, Indonesia, periode 14 Agustus 2018 dan 26 Agustus 2019, lantaran terdapat masalah di fuel-pump atau pompa bahan bakar.

Pabrikan berogo 3 berlian itu menyebut ada baling-baling plastik di fuel-pump bermasalah sehingga mengembang. Efeknya, pompa berhenti bekerja dan mesin bisa mati tiba-tiba.

1 dari 1 Halaman

Tak Dipungut Biaya

Mitsubishi Xpander Kena Recall di Vietnam, Indonesia Aman?Tak Dipungut Biaya

Program recall Mitsubishi Xpander ini berlangsung sejak 1 Oktober lalu, hingga 30 September 2021. Tentu, penggantian komponen ini tidak dipungut biaya alias gratis di seluruh dealer resmi MMV.

Penggantian baling-baling fuel-pump itu juga tak berlangsung lama, hanya sekitar 72 menit. Juru bicara MMV pun menyatakan bahwa Mitsubishi Xpander keluaran setelah 26 Agustus 2019 tidak mengalami masalah tersebut.

Sementara itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak mengumumkan recall tersebut. Kemungkinan besar, Mitsubishi Xpander Indonesia keluaran periode yang sama tidak mengalami masalah.

BERI KOMENTAR