HOME » BERITA » MITSUBISHI XPANDER VERSI EKSPOR TERCIDUK SEDANG TES JALAN

Mitsubishi Xpander Versi Ekspor Terciduk Sedang Tes Jalan

Selain di Indonesia, Mitsubishi Xpander facelift juga terpergok sedang dites di salah satu jalan raya di Thailand. Model yang dites tersebut merupakan Xpander versi ekspor.

Selasa, 02 November 2021 21:15 Editor : Nazarudin Ray
Mitsubishi Xpander Versi Ekspor Terciduk Sedang Tes Jalan
Xpander facelift kepergok tes jalan di Thailand (Instagram/@supermekanik.official)

OTOSIA.COM - Tidak hanya di Indonesia Mitsubishi Xpander kedapatan sedang dites jalan beberapa waktu lalu. Di Thailand mobil yang sama juga kepergok tengah diuji di jalan raya dengan tampilan bodi mirip dengan Xpander facelift di Indonesia.

Seperti diketahui, selain di Indonesia, Mitsubishi Xpander juga diekspor ke negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina dan Vietnam.

1 dari 5 Halaman

Adalah akun Instagram @supermekanik.official yang memposting Xpander facelift terciduk di berada di sebuah jalan raya di Thailand. Dalam unggahan pada Senin kemarin (1/11/2021) tersebut nampak Xpander terbaru dikamuflasekan dengan pembungkus corak hitam.

Menariknya tidak seluruh bodi yang terkamuflase. Dari tiga slide gambar, selubung hanya ditempelkan di bagian depan dan belakang. Bisa jadi bagian yang ditutupi itulah yang berubah. Sementara sisi samping nampak jelas.

"Berdasarkan informasi dari kontributor kami di Thailand, rupanya semakin jelas terlihat bahwa perubahan yg terjadi di eksterior Mitsubishi XPANDER terlihat jelas di bagian depan dan belakang. Dan untuk fitur semakin juga semakin komplit," demikian kalimat caption postingan @supermekanik.official.

2 dari 5 Halaman

Bagian belakang Xpander facelift Thailand (Instagram/@supermekanik.official)

Pada bagian pelek Xpander Thailand juga terbungkus, yang mengindikasikan ada perubahan desain. Jika sebelumnya pelek versi ekspor model kipas palang lima yang lebih berisi, maka Xpander di Thailand model lekukan juga palang lima. Hanya saja model desain kipas Xpander Thailand lebih kopong dengan tarikan lekukan berbeda.

Secara umum, bagian belakang maupun depan terlihat tidak berbeda dengan bocoran Xpander di Indonesia beberapa waktu lalu. Bisa dikatakan model facelift berbeda dari Xpander saat ini, terutama di bagian bumper dan bentuk lampu belakang.

3 dari 5 Halaman

Sementara teaser dari akun resmi Mitsubishi Indonesia di Instagram (@mitsubishimotorsid), memperlihatkan bagian depan di mana Xpander terbaru nampak lebih segar dan lebih tajam.

Tarikan garis Dynamic Shield kini lebih tegas. Desain lampu cukup unik, model dua bar dan memanjang, sehingga Xpander terlihat lebih modern dari sisi depan.

4 dari 5 Halaman

Xpander versi ekspor

Jika mencermati model Xpander versi ekspor sebelumnya, diperkirakan model yang dijual di Indonesia dan Thailand sama, baik secara dimensi sampai spesifikasi mesin.

Desain pelek masih memakai model kipas palang 5 (Instagram/supermekanik.official)

Namun tetap ada sedikit perbedaan. Pada unit ekspor terdahulu, tidak terlihat adanya emblem yang menandakan sebuah varian yang membedakan satu dengan lainnya.

Pembeda berikutnya adalah pada tombol-tombol yang ada di setir. Misalnya tombol cruise control dan tombol pengatur volume audio di sebelah kiri. Ini terutama untuk Xpander versi negara Filipina.

5 dari 5 Halaman

Selain itu Xpander versi ekspor punya foglamp belakang, hal itu tidak ditemui pada unit yang dijual di Indonesia. Kemungkinan tambahan fog lamp belakang terkait erat dengan regulasi negara setempat.

Bagian dasbor Xpander ekspor juga lebih sederhana. Ini lantaran keberadaan head unit disesuaikan dengan kebutuhan negara tujuan ekspor.

BERI KOMENTAR