HOME » BERITA » MOBIL ANGKUT SAWIT ASTRA UNJUK GIGI DI GIIAS

Mobil Angkut Sawit Astra Unjuk Gigi di GIIAS

Kamis, 10 Agustus 2017 21:30

Mobil Angkut Sawit Astra Unjuk Gigi di GIIAS
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Alat angkut serbaguna Wintor produksi PT Astra Otoparts Tbk unjuk gigi pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kendaraan produksi dalam negeri ini memiliki kandungan lokal 86 persen.

Saat ini Wintor telah digunakan sebagai alat angkut kelapa sawit di berbagai perusahaan perkebunan sawit di Indonesia.

Selain itu Wintor siap untuk masuk di pasar internasional dengan membidik Malaysia sebagai negara dengan perkebunan kelapa sawit terluas kedua di dunia, setelah Indonesia. Malaysia diharapkan dapat menjadi pasar potensial ke depan untuk pemasaran Wintor.

Wintor adalah kendaraan yang diciptakan baik untuk lahan perkebunan dengan kontur tanah yang datar maupun berbukit. Selain itu, sebagai alat angkut serbaguna, Wintor dapat dikonversi ke berbagai aplikasi, baik di perkebunan maupun pertanian.

Wintor menggunakan mesin diesel 10 HP sehingga mampu mengangkut kelapa sawit dan hasil perkebunan lainnya dengan kapasitas sampai dengan 500 kg dan dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 0,5 liter per jam

Proses desain dan produksi Wintor saat ini dilakukan oleh PT Velasto Indonesia di fasilitas produksi di Cikarang dengan dukungan vendor, pemasok serta UKM Indonesia dengan kapasitas produksi bisa mencapai 3.000 unit per tahun. PT Astra Otoparts Tbk merupakan perusahaan pengendali PT Velasto Indonesia dengan kepemilikan 100 persen saham.

(kpl/nzr/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-8-10
detail

BERITA POPULER