HOME » BERITA » MOBIL BATMAN PARKIR SEMBARANGAN DI IIMS 2019

Mobil Batman Parkir Sembarangan di IIMS 2019

IIMS 2019 menghadirkan replika mobil Batman dan berhasil menarik perhatian pengunjung.

Minggu, 28 April 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Replika Batmobile di IIMS 2019 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Di IIMS 2019, ada sebuah mobil aneh yang sebenarnya sosoknya cukup familiar dan dilabur serba hitam. Ya, kendaraan tersebut adalah mobil superhero DC Comics, Batman.

Sebenarnya mobil ini bukan parkir sembarangan lantara ditinggal Batman menyelamatkan masyarakat Gotham, tapi sengaja diboyong oleh promotor IIMS 2019, Dyandra Promosindo.

Sengaja kita datangkan untuk memperingati ulang tahun ke-25 Dyandra Promosindo selaku promotor event (IIMS 2019) ini," ujar Andry, pria yang mendampingi Batmobile.

Mobil ini merupakan reprlika Batmobile di film Batman tahun 1989 yang diperankan oleh Michael Keaton. Karena sekadar mengejar tampilan, tak ada beragam fitur canggih di dalamnya.

"Basisnya pakai Corvette Stingray C3 tahun 86, mesinnya juga. Sasis dipanjangkan dan ada tambahan untuk menahan bodi luar, kita pakai sasis tubular," tambahnya.

Ia pun mengatakan bahwa kesulitan membangun replika Batmobile ini ada pada proses pembuatan rangka tubularnya. Pasalnya, perlu dilakukan penyesuaian berulang-ulang agar posisi mesinnya pas dan bentuknya proporsional.

Meski tidak mendapat ubahan, mesin asli Corvette Stingray sudah cukup galak untuk menjalankan replika Batmobile ini. Dapur pacunya yang berkapasitas 5.700 cc mampu menyemburkan tenaga sekitar 200 hp.

Rencananya, pihak Dyandra akan menyempurnakan interior Batmobile ini agar semakin mirip dengan yang ada di film. Untuk mendapatkan hasil seperti ini, mereka telah menggelontorkan biaya sebesar Rp400 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR