HOME » BERITA » MOBIL BAU PIPIS KUCING SETELAH ROAD TRIP TAHUN BARUAN, GIMANA MENGATASINYA?

Mobil Bau Pipis Kucing Setelah Road Trip Tahun Baruan, Gimana Mengatasinya?

Simak triknya berikut ini, yuk!

Sabtu, 02 Januari 2021 07:30 Editor : Wuri Anggarini
(c) Shutterstock

OTOSIA.COM - Bagi para Otolovers, selalu ada cara buat bikin tahun baru berkesan. Misalnya dengan road trip untuk menikmati suasana pergantian tahun, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tertib.

Khusus bagi kamu yang juga termasuk kaum pecinta kucing, pasti rasanya nggak bisa dipisahkan dari kucing kesayangan. Nggak heran kalau road trip akhirnya tetap mengajak anabul kesayangan yang satu ini. Tapi, sering berkendara bareng kucing kesayangan ternyata ada sisi negatifnya. Mobil jadi bau pipis yang susah banget hilang. Biarpun sayang, tapi kondisi ini pastinya mengganggu momen berkendara kamu. Harus diapakan ya?

Cari Lokasi yang Tercium Bau Pipis Kucing

(c) Shutterstock

Menyelesaikan masalah sudah pasti harus diawali dengan mencari sumbernya. Jadi, hal pertama yang wajib dilakukan adalah temukan di mana spot yang menjadi asal bau pipis tersebut. Jika noda pipis nggak kelihatan, coba manfaatkan lampu UV. Caranya, parkir mobil di tempat gelap lalu arahkan lampu UV ke berbagai sudut mobil. Biasanya noda pipis ini akan terlihat berwarna gelap.

Manfaatkan Larutan Cuka

(c) Shutterstock

Untuk membersihkan sofa mobil yang terkena pipis kucing, kamu bisa memanfaatkan bahan alami seperti larutan cuka. Caranya mudah kok, campurkan 1 cangkir cuka dengan 1/2 gelas air. Selanjutnya celupkan lap basah ke dalam larutan. Gunakan untuk membersihkan noda pipis yang menempel di sofa atau karpet mobil. Diamkan selama 5 menit.

Gunakan Pembersih yang Mengandung Enzim

(c) Shutterstock

Selain menggunakan larutan cuka, kamu bisa membersihkan jok mobil atau karpet dengan pembersih kimia yang mengandung enzim. Cara ini bisa dilakukan jika larutan cuka kurang efektif menghilangkan bau pada mobil. Supaya hasilnya lebih maksimal, semprotkan cairan ini langsung pada noda. Setelah itu, tutup dengan plastik dan biarkan selama 24 jam.

Hilangkan Bau dengan Obat Kumur

(c) Shutterstock

Tahukah kamu kalau obat kumur yang biasa digunakan untuk menghilangkan napas tak sedap ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membersihan bau pipis kucing? Cara mengaplikasikannya mudah kok. Tuangkan obat kumur ke area yang berbau. Diamkan selama beberapa jam dalam kondisi jendela mobil terbuka. Setelah itu bersihkan sisa cairan dengan tumpukan koran dan vakum area saat cairan sudah terserap ke dalam koran.

Manfaatkan Baking Soda

(c) Shutterstock

Baking soda dikenal sebagai salah satu bahan ajaib yang bisa mengatasi masalah apapun. Termasuk membersihkan bau pipis kucing yang menempel di mobil. Caranya, taburkan baking soda di area yang terkena pipis kucing. Biarkan selama semalam. Selanjutnya, gunakan vakum untuk membersihkan sisa baking soda. Tuangkan kembali baking soda baru dan gosok dengan kain basah. Bersihkan dengan air bersih dan vakum kembali seluruh area mobil.

Dengan mengetahui beberapa tips di atas, nggak perlu galau lagi kalau mau mengajak kucing kesayangan road trip untuk merayakan tahun baru. Namun, pastikan lakukan berbagai persiapan yang tepat agar road trip bisa berjalan dengan maksimal. Misalnya dengan membawa berbagai perlengkapan kucing yang dibutuhkan selama perjalanan, termasuk makanan kucing sebagai bekal di jalan.

Biar nggak repot selama di jalan, bawa saja dry food kaya nutrisi yang praktis seperti Muezza Cat Food. Muezza adalah dry food yang cocok untuk kucing dewasa dan terbuat dari bahan alami. Pengolahannya mengandalkan teknologi modern untuk menjaga kandungan nutrisi dari setiap bahannya. Muezza juga mengandung protein tinggi, asam lemak Omega 3 dan 6, karbohidrat, hingga vitamin dan mineral yang baik untuk meningkatkan kesehatan kucing kesayangan.

(c) Otosia

Kucing pastinya bakal menyukai Muezza karena aada 4 varian rasa lezat, seperti Salmon, Tuna, Ocean Fish dan Mackerel. Menariknya lagi, Muezza sudah memiliki sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, lho. Yuk, sedia selalu stok Muezza di rumah dengan membelinya di Shopee atau Tokopedia!

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(kpl/wri)

BERI KOMENTAR