HOME » BERITA » MOBIL BERPELAT COVID 19 TERPARKIR LAMA DI BANDARA, PUNYA SIAPA NIH?

Mobil Berpelat COVID 19 Terparkir Lama di Bandara, Punya Siapa Nih?

Lagi-lagi mobil mewah terparkir lama di Bandara tak diketahui pemiliknya. Kali ini uniknya, mobil sedan BMW itu menggunakan pelat nomor COVID 19.

Kamis, 16 Juli 2020 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Berpelat COVID 19 Terparkir Lama di Bandara, Punya Siapa Nih?
BMW pelat COVID-19 (Caradvice.com.au)

OTOSIA.COM - Mobil BMW terparkir lama di Bandara Adelaide membuat orang-orang penasaran. Pasalnya mobil itu juga memiliki pelat nomor yang unik, yakni COVID 19.

Sudah tiga bulan mobil itu terparkir. Para staf bandara pun bingung siapa pemiliknya. Dilansir dari Liputan6.com, menurut laporan setempat, mobil itu terparkir sekitar Februari atau Maret lalu.

Foto sedan mewah tersebut kemudian dikirim ke Radio ABC Adelaide oleh pekerja bandara Steven Spry, yang mengatakan kendaraan telah ditinggalkan di tempat parkir staf sejak sebelum Australia mengalamilockdownakibat pandemi COVID-19.

1 dari 3 Halaman

Caradvice.com.au

Virus Corona COVID-19 dinyatakan sebagai pandemi pada 11 Februari 2020, seperti yang dikutip dari ABC News, Kamis (16/7/2020). Spry menuturkan bahwa koleganya mengetahui keberadaan mobil tersebut sejak Februari atau bulan sebelumnya. Namun, yang pasti mobil dengan plat unik tersebut telah ada di bandar udara Adelaide pertengahan Maret, di mana banyak pekerja yang tidak aktif selama empat pekan. 

Spry juga mengatakan bahwa sebelumnya, mobil tersebut memiliki pelindung, namun terbang tertiup angin. Perkiraannya adalah mobil BMW itu adalah miliki seorang pilot yang tak dapat kembali untuk sementara waktu akibat pandemi. 

"Itu kendaraan mewah, jadi seseorang membayarnya dengan harga yang mahal untuk mendapatkan kendaraan seperti itu, tetapi kamu akan berpikir bahwa seorang anggota keluarga akan mengambilnya."

Umumnya para staf meninggalkan kendaraan mereka di tempat parkir hingga 48 jam, kata Spry.

2 dari 3 Halaman

Aktif Sampai September 2020

Di Australia Selatan, pelat nomor khusus harus disetujui oleh Registrar of Motor Vehicles atau Panitera Kendaraan Bermotor.

Diperlukan setidaknya 10 hari untuk plat nomor pribadi dari pembelian untuk dikeluarkan, Menteri Industri Australia Selatan David Pisoni mengatakan kepada Radio ABC Adelaide.

BMW yang diparkir di bandara itu terdaftar hingga 26 September 2020, menurut situs web EzyReg milik Pemerintah Negara Bagian.

3 dari 3 Halaman

Pemesanan plat nomor khusus biasanya untuk jangka waktu 12, 24 atau 36 bulan dan terpisah untuk pendaftaran.

Sejauh ini tidak ada mobil antarnegara bagian yang didaftarkan dengan pelat COVID 19, menurut situs web pemerintah negara bagian.

Namun, di NSW, ada sebuah mobil Volvo terdaftar dengan pelat "COVID". Sepeda motor Suzuki di Northern Territory juga dilaporkan tercatat memiliki plat nomor serupa.

BERI KOMENTAR