HOME » BERITA » MOBIL BERTENAGA AIR ASAL INDIA, ANCAMAN BAGI MOBIL BER-BBM?

Mobil Bertenaga Air asal India, Ancaman Bagi Mobil Ber-BBM?

Kamis, 20 April 2017 16:15

Mobil Bertenaga Air asal India, Ancaman Bagi Mobil Ber-BBM?
Raish dan Ciptaannya (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Lupakan sejenak mobil-mobil elektrik ataupun hibrida yang bertenagakan listrik dan sebagian yang lainnya juga bertenagakan kombinasi antara listrik dan mesin bensin. Karena ancaman sekaligus masa depan dunia otomotif bisa jadi berasal dari ciptaan pria ini.

Adalah Raish, pria asal India yang sukses menciptakan produk otomotif evolusioner. Dirinya sanggup membuat mobil berkubikasi nyaris 800cc dengan tenaga dorongan utamanya dari air. Raish berhasil memodifikasi mesin mobil miliknya yang berbasis Suzuki untuk melakukan penerimaan dan pengolahan bahan bakar menggunakan air.

Apakah sepenuhnya menggunakan air? Sayangnya tidak, karena sedikit banyak ternyata bahan bakar yang dipergunakan Raish adalah bahan bakar campuran. Air yang dipergunakan ternyata mendapat campuran dari Asetilen dan beberapa unsur kimia lainnya untuk kemudian menghasilkan panas seperti pada pembakaran di mesin bensin.

Luar biasanya, Raish yang sudah melakukan riset semenjak tahun 2007 dan mulai menjulang namanya di tahun 2016 kemarin ini sempat banyak mendapatkan tawaran untuk menjual produknya. Yang paling kentara adalah perusahaan asal China serta Qatar.

Sayangnya, Raish masih tampak berat melepaskannya untuk kemudian tetap memelihara dan melakukan riset lebih jauh pada mobilnya yang satu ini. Lebih jauh lagi ternyata Raish bisa mewujudkan control jarak jauh menggunakan ponsel dan bisa mengendalikan mobil ini tanpa bersentuhan dengan kabin dan setir.

Salah satu concern mengapa Raish mengevolusikan bahan bakar dari bensin menjadi air adalah karena polusi di India yang semakin menggila. Simak bagaimana Raish melakukan risetnya, Otolovers!

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER