HOME » BERITA » MOBIL CHINA KEMBALI KLONING MOBIL LAIN, KALI INI BIKIN RAPTOR KW

Mobil China Kembali Kloning Mobil Lain, Kali Ini Bikin Raptor KW

Produk kloningan mobil-mobil ternama yang dilakukan oleh produsen otomotif di China memang sudah lama dikenal tanpa takut.

Selasa, 21 November 2017 19:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: CarScoops

OTOSIA.COM - Produk kloningan mobil-mobil ternama yang dilakukan oleh produsen otomotif di China memang sudah lama dikenal tanpa takut.

Bahkan, pabrikan-pabrikan asal China tersebut semakin menjadi-jadi ketika tuntutan secara hukum pada kloningan tersebut dimentahkan oleh pengadilan Negeri Tirai Bambu tersebut.

Paling baru adalah mobil pick-up double cabin dengan nama Projen yang jelas-jelas memiliki penampilan selayaknya Ford F-150 Raptor.

Selayaknya Ford Raptor, double cabin buatan Projen juga meiliki grille berdesain tangguh dengan warna hitam, dengan bentuk lampu utama yang nyaris sama pula.

Padahal, pada awal tahun ini, pihak Ford sampai meluncurkan Raptor di Negeri Tirai Bambu agar publik China tidak perlu membeli produk kloningan.

Untuk urusan dapur pacu, Projen jelas tidak dapat menandingin Ford Raptor, dengan hanya membawa mesin turbo 2.5 liter dalam melawan mesin V6 EcoBoost kebangaan Raptor.

(kpl/fdk)

BERI KOMENTAR