HOME » BERITA » MOBIL ESEMKA GARUDA 1 SIAP DIRILIS, INI BUKTINYA

Mobil Esemka Garuda 1 Siap Dirilis, Ini Buktinya

Kabar Esemka Garuda 1 kembali mencuat setelah terdaftar di Permendagri tahun 2019.

Selasa, 07 Mei 2019 13:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil Esemka Garuda 1 Siap Dirilis, Ini Buktinya
Spyshot Esemka Garuda 1 (Facebook.com/ Motuba)

OTOSIA.COM - Nasib Esemka Garuda 1 sampai saat ini memang masih belum jelas. Namun, proyek mobil nasional tersebut mulai menemukan titik terang. Berdasarkan penelusuran tim Otosia.com, Esemka Garuda 1 telah dimuat dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia no. 14 tahun 2019.

Dari data tersebut bisa dilihat bahwa Esemka Garuda 1 termasuk dalam kategori mobil penumpang jenis minibus. Namun, kapasitas penumpangnya masih belum diketahui.

Selain itu, dengan nama Esemka Garuda 1 1.2 M/T, diketahui bahwa mobil nasional ini nantinya mengusung mesin konvensional berkubikasi 1.200 cc. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi manual.

1 dari 1 Halaman

Data di Kemendagri

Mobil Esemka Garuda 1 Siap Dirilis, Ini BuktinyaData di Kemendagri

/

Dengan demikian terbukti bahwa pabrik mobil nasional PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah benar-benar beroperasi dan bukan sekadar pemeliharaan bangunan.

Lantas, kapan Esemka Garuda 1 dirilis? Sampai sekarang memang masih ada informasi lebih lanjut terkait hal tersebut. Diprediksi peluncuran mobil nasional itu akan dilakukan pada tahun ini.

Namun, masih belum diketahui juga wujud asli dari versi produksi massal Esemka Garuda 1. Kemungkinan desainnya akan tetap sama dengan yang pernah diungkap sebelumnya.

BERI KOMENTAR