HOME » BERITA » MOBIL HYBRID SEKEN DI BAWAH RP 300 JUTA, INI DIA PILIHANNYA

Mobil Hybrid Seken di Bawah Rp 300 Juta, Ini Dia Pilihannya

Pajak mobil berbasis emisi mulai berlaku, namun harga mobil hybrid masih tinggi. Berikut pilihan mobil hybrid seken dengan harga di bawah Rp 300 juta.

Selasa, 02 November 2021 18:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Mobil Hybrid Seken di Bawah Rp 300 Juta, Ini Dia Pilihannya
Lexus CT200h (Lexus)

OTOSIA.COM - Pemerintah sudah menerapkan peraturan perpajakan mobil baru berbasis emisi. Hal ini dilakukan untuk mendorong pembelian mobil ramah lingkungan, seperti mobil hybrid.

Kendati demikian harga mobil hybrid terbilang mahal. Sejauh ini mobil ramah lingkungan termurah diduduki oleh Nissan Kicks e-Power dengan harga sekitar Rp 470 jutaan.

1 dari 5 Halaman

Jika harga baru cukup tinggi, akternatif untuk memilikinya adalah dengan membeli mobil hybrid bekas. Banderol kendaraan hybrid bekas bisa ditebus dengan harga dibawah Rp 300 juta.

Saat ini ada sejumlah pilihan mobil hybrid bekas banyak ditawarkan di situs-situs jual beli dengan harga lebih bersahabat.

Berikut pilihan mobil hybrid di bawah Rp 300 juta berdasarkan berbagai situs car listing di Indonesia:

2 dari 5 Halaman

1. Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid XV50 (Toyota)

Pertama adalah Toyota Camry hybrid. Sedan mewah ini sudah mengadopsi teknologi hybrid sejak memasuki model XV50 di tahun 2011. Dibanding pilihan mobil hybrid lain, unit ini paling mudah dicari dan dijual dengan harga yang cukup ramah di kantong.

Berdasarkan informasi di situs car listing di Indonesia, Toyota Camry hybrid tahun produksi 2012 hingga 2015 ditawarkan dengan rentang harga Rp 230 - 295 juta.

3 dari 5 Halaman

2. Honda CR-Z

Honda CR-Z (Honda)

Selanjutnya adalah Honda CR-Z. Secara tidak langsung menjadi penerus hatchback sporti Honda CR-X tahun 1990-an, CR-Z diberikan tampang yang elegan pada masanya. Bahkan di tahun 2021, mobil tersebut masih enak dilihat dan tidak termakan zaman.

Mobil hybrid sporti ini dapat dibeli dengan kisaran harga Rp 260-300 juta, tergantung tahun produksi dan kondisi mobil. Perlu diingat, Honda CR-Z sudah discontinue secara global, sehingga persoalan ketesediaan sukucadang menjadi tantangan tersendiri.

4 dari 5 Halaman

3. Toyota Prius

Toyota Prius (Toyota)

Pilihan lainnya adalah Toyota Prius. Sejak dirilis tahun 1997, mobil ini kerap dikenal sebagai 'mbahnya' mobil hybrid. Mobil ini menjadi cikal-bakal lahirnya model-model hybrid Toyota di tahun-tahun berkutnya.

Di luar negeri, mobil ini cukup populer karena harga yang terjangkau. Lantaran Toyota Prius tidak dipasarkan langsung oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), mobil ini terbilang langka di Indonesia. Meski demikian Prius ditemukan dijual dengan harga Rp 170-270 juta pada situs-situs jual beli kendaraan.

5 dari 5 Halaman

4. Lexus CT200h

Lexus CT200h (Lexus)

Terakhir adalah Lexus CT200h. Hatchback kecil ini merupakan salah satu upaya pertama Lexus untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan bernuansa mewah. Pada masanya, mobil ini tergolong mahal di kelasnya.

Seiring berjalannya waktu, harga Lexus CT200h kian menurun. Bahkan di tahun 2021, mobil bekasnya bisa dibeli dengan harga Rp 280-300 jutaan.

BERI KOMENTAR