HOME » BERITA » MOBIL INI JADI ANDALAN PENJUALAN HONDA DI JAWA TIMUR

Mobil ini Jadi Andalan Penjualan Honda di Jawa Timur

Honda Brio sat ini menjadi mobil LCGC sekaligus produk terlaris Honda. Bahkan, Honda Brio juga menjadi andalan penjualan Honda Jawa Timur.

Sabtu, 30 Maret 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Honda Brio RS (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Tidak dipungkiri bahwa ajang GIIAS Surabaya menjadi momentum untuk mendongkrak volume pejualan di wilayah Jawa Timur.

Tidak salah jika Jawa Timur khususnya Surabaya menjadi kota pembuka rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pasalnya pertumbuhan otomotif di Surabaya terbilang cepat, bahkan menempati urutan ke-3 terbesar penjualan otomotif nasional setelah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Salah satu merek yang mengalami pertumbuhan penjualan di Jawa Timur adalah Honda. Selama dua bulan pertama tahun 2019, Honda meraih total penjualan 2.986 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

Beberapa model unggulan, antara lain Honda Brio, Honda HR-V, Honda Jazz, Honda Mobilio dan Honda CR-V yang menjadi kontributor utama penjualan.

Pada segmen LCGC, Honda Brio Satya telah meraih total penjualan sebesar 971 unit. Di kelas LSUV, Honda HR-V 1.5L membukukan total penjualan 500 unit.

Pada segmen City Car, Honda Brio RS menjadi kontributor ketiga dengan total penjualan 345 unit.

Di kelas Hatchback, Honda Jazz mencatat total penjualan sebesar 299 unit. Honda Mobilio meraih total penjualan 270 unit di segmen LMPV. Sedangkan di kelas SUV, Honda CR-V mencatat total penjualan sebesar 267 unit.

Kemudian, Honda BR-V telah membukukan total penjualan sebesar 205 unit di segmen LSUV. Pada kelas SUV, Honda HR-V 1.8L meraih total penjualan 58 unit.

Honda Civic Hatchback mencapai total penjualan sebesar 47 unit pada kelas Hatchback. Honda Civic Turbo mencatat total penjualan 19 unit dan Honda City meraih total penjualan sebesar 5 unit di segmen Sedan.

Sementara itu pada GIIAS Surabaya di Grand City Convex tangal 29 Maret – 7 April, Honda Surabaya Center, main dealer resmi Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara meluncurkan program spesial.

Misalnya untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V atau Honda CR-V, bonus yang disodorkan berupa iPhone X, LED TV, Smart Watch, dan Voucher Belanja

Bonus tambahan lain diantaranya gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun, dan tukar tambah Honda lama dengan baru.

Selain itu, Honda juga menawarkan beberapa pilihan paket kredit Bunga 0% hingga 2 tahun dan tenor hingga 7 tahun untuk semua model

"Setiap tahunnya booth Honda mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat berkat inovasi dan penyegaran produk serta program yang kami tawarkan. Tahun ini, kami ingin memberikan kejutan berbeda kepada konsumen dengan meluncurkan program penjualan spesial dengan berbagai bonus," kata Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center.

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR