HOME » BERITA » MOBIL JOHN LENNON DILELANG, KIRA-KIRA BERAPA HARGANYA?

Mobil John Lennon Dilelang, Kira-kira Berapa Harganya?

Selasa, 14 Agustus 2018 11:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Dailymail.co.uk

OTOSIA.COM - Mercedes-Benz W123 Wagon, atau yang lebih dikenal sebagai S123, adalah mobil yang cukup umum pada tahun 1970-an. Kala itu, harganya terbilang cukup terjangkau bagi kebanyakan orang.

Namun, ada yang berbeda pada Mercedes-Benz W123 Wagon yang satu ini sehingga membuatnya masuk ke pelelangan. Mengutip dari Worldwide Auctioneers, mobil itu ternyata adalah milik penyanyi legendaris asal Inggris sekaligus salah satu punggawa The Beatles, John Lennon.

Mobil ini merupakan seri Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon keluaran tahun 1979. Menurut sumber yang sama, kendaraan tersebut merupakan permintaan Yoko Ono, istri John Lennon, dan dipesan pada akhir 1978 oleh Fredric Seaman, asisten pribadi John Lennon.

Dulunya, mobil tersebut digunakan oleh John Lennon sebagai kendaraan sehari-hari. Selain itu, berbagai karya John Lennon juga pernah disimpan di dalamnya. Penggunaan mobil ini sempat dimuat dalam dokumenter 'The Last Days of John Lennon' yang ditulis oleh Fredric Seaman.

Mercedes-Benz 300TD merupakan salah satu model yang cukup terkenal pada masanya. Mobil ini mengusung mesin diesel 5-silinder 3.000cc yang dilengkapi dengan turbocharger.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR