HOME » BERITA » MOBIL KECIL RENAULT PAKAI MESIN BARU

Mobil Kecil Renault Pakai Mesin Baru

Renault baru saja meluncurkan salah satu line up mereka pada segmen city car yaitu Twingo facelift.

Jum'at, 25 Januari 2019 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Renault Twingo facelift (Carscoops)

OTOSIA.COM - Renault baru saja meluncurkan salah satu line up mereka pada segmen city car yaitu Twingo facelift. Dilansir dari Carscoops, facelift ini merupakan yang pertama kali sejak generasi sebelumnya diperkenalkan pada 2014 lalu.

Dari segi tampilan memang tidak ada perubahan besar terhadap Twingo ini. Twingo 2019 ini memiliki desain bumper depan baru dengan posisi grill lebih rendah dan lubang udara di sisi samping bumper depan. Lampu depan juga terlihat lebih segar dengan LED DRL berbentuk C yang menggantikan desain model sebelumnya.

Pada bagian belakang terdapat desain bumper baru dengan tambahan ornamen trim krom baru. Sayangnya pada Twingo 2019 ini tidak dilengkapi lagi dengan elemen diffuser belakang serta handle pintu bagasi. Karena mobil ini memiliki letak mesin dibagian belakang, maka Renault memberikan air intake pada bagian fender belakang yang bertujuan untuk memberikan asupan udara ke ruang mesin.

Twingo memiliki tiga pilihan mesin yaitu mesin SCe 65 yang bertenaga rendah, lalu pilihan yang kedua yaitu mesin SCe75 baru yang berkapasitas 1.0 liter 3 silinder dan menghasilkan tenaga 74 hp dengan torsi 95 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Dan terakhir yaitu mesin TCe 95 yang memiliki kapasitas mesin 1.0 liter turbocharger 3 silinder yang menghasilkan tenaga 92 hp dengan torsi 135 Nm dan dikombinasikan dengan 2 opsi transmisi yaitu manual lima percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan EDC dengan kopling ganda.

Pada bagian interior, mobil ini akan memiliki konsol tengah baru yang dilengkapi dengan dua port USB, colokan charger, start and stop button serta cruise control.

Untuk urusan infotainment, Twingo 2019 akan dilengkapi oleh 2 sistem multimedia baru yaitu R&GO dan Easy Link dengan layar sentuh 7 inci. Kedua sistem tersebut akan terintegrasi dengan Renault Easy Connect dan dapat terhubung juga dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Perubahan lain pada sektor interior yaitu shift knob yang lebih modern dan laci penyimpanan tertutup pada setiap trim.

Twingo 2019 akan hadir dengan warna baru two tone yang memadukan warna Mango Yellow dan Quartz White.

Dengan rilisnya Twingo 2019 ini tentu akan menjadi pertanyaan bagi distributor baru dari Renault di Indonesia yaitu Nusantara Maxindo, apakah mereka berani memboyong mobil ini untuk bertarung di segmen city car tanah air? So, kita tunggu saja.

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR