HOME » BERITA » MOBIL KENA DEMO YANG RUSUH, BAGAIMANA URUSAN ASURANSINYA?

Mobil Kena Demo yang Rusuh, Bagaimana Urusan Asuransinya?

Jika mobil terjebak kerusuhan, ada hal penting yang harus diperhatikan terkait asuransi. Bukan berarti mobil diasuransikan maka bisa mendapatkan benefit saat terkena dampak kerusuhan

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:45 Editor : Ahmad Muzaki
Mobil Kena Demo yang Rusuh, Bagaimana Urusan Asuransinya?
Ilustrasi mobil terbakar (zerohedge.com)

OTOSIA.COM - Demo yang disertai kericuhan belakangan ini kerap terjadi di tengah persiapan pemerintah menuju masa pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. Demo yang disertai ricuh itu bahkan tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga wilayah lainnya.

Terkait kepemilikan mobil, banyak pengguna saat ini sudah mawas untuk mengasuransikan kendaraan bermotornya tersebut dengan asuransi. Dengan demikian, rasanya lebih tenang andai terjadi apa-apa.

Namun bagaimana jika mobil terjebak kerusuhan? Ada hal penting yang harus diperhatikan terkait asuransi. Bukan berarti mobil diasuransikan maka bisa mendapatkan benefit saat terkena dampak kerusuhan.

Yang mesti dipastikan adalah pilihan saat awal membeli premi asuransi. Bagi sejumlah perusahaan asuransi, pilihan huru-hara ini juga tersedia tetapi sebagai opsi tambahan.

"Jadi kalau pelanggan perluasannya termasuk huru-hara, itu di-cover. Jadi ketika kita melewati wilayah demo kerusuhan (kerusakan akan dicover asuransi). Makanya pastikan ada tambahan, ada premi sendiri, jadi pastikan pilihan yang all risk," ujar Tomy Ferdiansyah, Non Group Multifinance and Alternative Business Channel Division Head Adira Insurance.

Bahkan pendemo yang kendaraannya kena sial kerusuhan tanpa bisa menghindar bisa tercover asuransi jika ia sudah memperluas jaminan dengan berbagai perlindungan, termasuk huru-hara dan kerusuhan.

All risk sendiri disesuaikan berdasarkan wilayah tinggal pelanggan. Harga antara di Jawa dan Sumatera bisa berbeda. Begitu juga untuk jenis mobilnya.

1 dari 1 Halaman

#1JariBeres

Mobil Kena Demo yang Rusuh, Bagaimana Urusan Asuransinya?#1JariBeres

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Adira Insurance mengumumkan kerjasama dengan Traveloka dalam menyediakan platform dan sistem yang terintegrasi, yang memungkinkan calon nasabah untuk melindungi mobil mereka kapanpun dan di manapun.

Sinergi antara Adira Insurance dan Traveloka Protect yang diresmikan di Jakarta ini merupakan bagian dari kampanye #1JariBeres. Melalui kampanye #1JariBeres yang memanfaatkan teknologi digital, konsumen diberi kemudahan melindungi mobil dari berbagai risiko yang ada.

Kerjasama ini memungkinkan para pengguna Traveloka maupun pelanggan Adira Insurance untuk mendapatkan perlindungan untuk mobil dengan mudah dan praktis.

BERI KOMENTAR