HOME » BERITA » MOBIL KIA RAKITAN LOKAL BISA SAJA DIBUAT DI PULOGADUNG

Mobil KIA Rakitan Lokal Bisa Saja Dibuat di Pulogadung

Dibawah bendera PT Kreta Indo Artha, anak perusahaan Indomobil Group, kelak bisa saja mobil-mobil KIA akan dirakit di pabrik Indomobil

Sabtu, 29 Agustus 2020 10:15 Editor : Nazarudin Ray
Mobil KIA Rakitan Lokal Bisa Saja Dibuat di Pulogadung
Peluncuran KIA Seltos beberapa waktu lalu (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - KIA kini kembali dan berada di bawah bendera Indomobil. Mengusung nama PT Kreta Indo Artha, kehadirannya tanpa tanggung-tanggung akan memiliki empat puluh dealer.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, mengatakan, KIA di bawah Indomobil sendiri sudah hampir setahun.

1 dari 2 Halaman

"Secara operasional KIA telah bergabung dengan Indomobil sudah memasuki waktu setahun, kira-kira bulan September ini setahun," ujarnya saat diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), Kamis kemarin (27/8).

Berada di bawah Indomobil tentu menunjukkan posisinya sebagai brand yang bercokol untuk jangka panjang. Sebab, Indomobil sendiri sudah punya fasilitas produksi mobil.

 

 

2 dari 2 Halaman

Apakah KIA dirakit secara lokal? Ario menyebut pabrik Indomobil sendiri sudah aktif produksi di Pulogadung.

"Saudara sebelah cuma berandai-andai punya pabrik, justru malah Indomobil sudah punya fasilitas yang bisa digunakan segera. Di Pulogadung itu aktif juga mengerjakan order dari pabrikan lain," kata dia.

BERI KOMENTAR