HOME » BERITA » MOBIL KONSEP DAIHATSU MIRIP JIMNY BAKAL DIPRODUKSI, MULAI LIRIK INDONESIA

Mobil Konsep Daihatsu Mirip Jimny Bakal Diproduksi, Mulai Lirik Indonesia

Daihatsu WakuWaku disebut-sebut mirip dengan Suzuki Jimny. Daihatsu mengatakan mobil konsep ini bisa saja diproduksi jika hasil studi pasar positif.

Jum'at, 25 Oktober 2019 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Konsep Daihatsu Mirip Jimny Bakal Diproduksi, Mulai Lirik Indonesia
Daihatsu WakuWaku Concept (Liputan6.com/Septian)

OTOSIA.COM - Satu dari empat mobil konsep milik Daihatsu, disebut memiliki tampang mirip Suzuki Jimny. Hanya saja dimensi mobil bernama WakuWaku itu sedikit lebih kecil.

WakuWaku kini tengah diperkenalkan dan dipajang di Tokyo Motor Show 2019. Tampang mobil berbasis kei car itu cukup menarik minat pengunjung.

Kei car atau mobil kecil di Jepang kebanyakan memang berbentuk boxy. Hanya saja, WakuWaku lebih gagah dan menganut gaya Sport Utility Vehicle (SUV).

Saat dipastikan apakah akan diproduksi, Presiden Direktur Daihatsu Motor Co., Soichiro Okudaira justru menantang jurnalis untuk menilai mobil konsepnya tersebut. "Teman-teman (jurnalis) dari Indonesia nilai mobil ini bagaimana? Kalau bagus mungkin kita studi untuk masuk ke pasar Indonesia," katanya di arena Tokyo Motor Show 2019, Tokyo, Jepang.

1 dari 1 Halaman

Menunggu Studi Pasar

Mobil Konsep Daihatsu Mirip Jimny Bakal Diproduksi, Mulai Lirik IndonesiaMenunggu Studi Pasar

Jika melihat kesuksesan Suzuki Jimny di pasaran, bisa jadi Waku Waku dibuat karena terinspirasi mobil yang indennya di Indonesia mencapai empat tahun itu.

"Karena segmennya sama SUV, mungkin ada yang mirip. Tapi kita tidak melihat satu jenis saja, tapi melihat semuanya. Tidak hanya Jimny," ujar Okudaira.

Menyoal peluang produksi massal Waku Waku, pria ramah itu belum dapat memastikannya. Namun yang pasti, jika dalam studi pasar mobil ini mendapat respon positif, peluang diproduksi massal akan semakin terbuka.

"Mobil kompak saya meyakini itu kebutuhannya tidak akan hilang, tapi akan bertambah terus. Pasti ada kebutuhannya. Dan untuk pasar Indonesia, saya berharap bisa menunggu mobil-mobil kompak terbaru dari Daihatsu," tutup Okudaira.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR