HOME » BERITA » MOBIL LAMBORGHINI SEBENARNYA PAKAI HEADLAMP BUATAN NISSAN?

Mobil Lamborghini Sebenarnya Pakai Headlamp Buatan Nissan?

Sabtu, 28 Januari 2017 10:15

Mobil Lamborghini Sebenarnya Pakai Headlamp Buatan Nissan?
Headlamp Diablo (foto: Rob Dahm)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Lumrah sejatinya bahwa para provider otomotif kemudian saling cross promo dengan cara menggunakan produk pabrik lain dan selanjutnya mereka juga menawarkan aksesoris dan produk mereka kepada mobil pabrik lain, namun yang satu ini memang agaknya cukup unik.

Belum banyak yang tahu bahwa ternyata Lamborghini punya sejarah bahwa mereka menggunakan headlamp milik Nissan! Yap, mundur pada tahun 1999 saat Lamborghini Diablo mendahului eksistensi Lamborghini Huracan, mobil ini memakai lampu dari Nissan 300ZX.

Dan tentu saja penggunaan lampu milik Nissan ini sudah termasuk dalam persetujuan kedua belah pihak. Salah satu tujuannya adalah supaya Lamborghini Diablo bisa mendapatkan penampilan lebih sleek dan modern, karena sebelum periode ini Lambo memang terkesan 'biasa-biasa saja'.

Hal ini tentu saja agak mengagetkan karena memang selama ini kepemilikan Lamborghini berada di bawah tangan dari Volkswagen, yang juga membawahi beberapa pabrik mobil raksasa lainnya. Sehingga keberadaan headlamp milik Nissan tak banyak diketahui.

Salah satu yang menjadi pemilik Lamborghini Diablo, bernama Rob Dahm juga mengatakan bahwa memang ada kerjasama antara pabrik berlogo banteng dengan Nissan, terutama masalah pop-ups headlamps yang sempat muncul di Diablo.

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-15
detail

BERITA POPULER