HOME » BERITA » MOBIL SPORT IKONIK AMERIKA AKAN JADI LEBIH RAMAH LINGKUNGAN

Mobil Sport Ikonik Amerika Akan Jadi Lebih Ramah Lingkungan

Senin, 04 Maret 2019 09:45 Editor : Cornelius Candra
Teaser Ford Mustang Hybrid (Youtube.com/ Ford Motor Company)

OTOSIA.COM - Salah satu mobil legendaris asal Amerika Serikat, yaitu Ford Mustang, tak lama lagi akan menjadi lebih ramah lingkungan. Ya, sportcar ini nantinya mengusung mesin hybrid.

Bahkan, mengutip dari Motor1.com, Ford Mustang Hybrid telah memasuki tahap uji jalan. Meski demikian, tampilan mobil ini tak jauh beda dengan versi konvensionalnya.

Tengok saja gril depannya yang dilengkapi logo "Mustang" di tengahnya. Meski demikian, lampu sein mobil ini terlihat lebih dekat dengan lampu utamanya.

Selain itu, sektor belakangnya juga memiliki beberapa perbedaan, meski sekilas tampak identik. Ford Mustang Hybrid dibekali bumper yang lebih tipis dan sepasang single-muffler di bawahnya.

Sebelumnya, pabrikan asal negeri Paman Sam itu telah membocorkan bahwa Ford Mustang Hybrid akan memiliki performa layaknya mobil dengan mesin V8. Dengan kata lain, dapur pacunya akan memiliki silinder kurang dari 8.

Kabarnya, mesin Ford Mustang Hybrid sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan meski sudah diuji jalan. Kabarnya, mobil tersebut akan melakoni debutnya pada 2021 medatang.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR