HOME » BERITA » MOBIL LEXUS BERSPION TANPA KACA MENGASPAL, LENGKAP DENGAN PAKET F-SPORT

Mobil Lexus Berspion Tanpa Kaca Mengaspal, Lengkap dengan Paket F-Sport

Bulan lalu Lexus merilis detail spion tanpa kaca. Digital side-View Monitor System namanya, yang akan disematkan pada Lexus ES.

Jum'at, 26 Oktober 2018 14:45 Editor : Dini Arining Tyas
Lexus ES versi Jepang (Paultan)

OTOSIA.COM - Bulan lalu Lexus merilis detail spion tanpa kaca. Digital side-View Monitor System namanya, yang akan disematkan pada Lexus ES.

Kini, brand mewah Toyota itu mulai memasarkan ES di Jepang. ES mengusung desain baru yang lebih sporty untuk mobi 4-pintu tradisional.

Melansir Paultan, ES menggunakan Global Architecture, yang merupakan Toyota New Global Architecture versi Lexus dari Toyota. Platform itu yang juka dipakai oleh Toyota Camry dan Avalon.

Lexus ES versi Jepang (Paultan)

Di bagian depan, gril khas Lexus terlihat lebih agresif daripada sebelumnya. Headlamp ramping, membuatnya terlihat lebih tajam dan permukaan yang diukir membuatnya terlihat lebih ekspresif. Sementara posisi pilar A yang lebih ke belakang memberikan siluet yang lebih dinamis.

Digital side-view monitors menggunakan kamera eksterior bergaya mobil konsep kecil untuk mengirimkan gambar ke monitor 5-inci di sisi masing-masing pilar A. Lexus mengatakan bahwa kamera tahan terhadap hujan, dan memberikan pandangan yang lebih luas.

Di bagian belakang, ES mengadopsi lampu belakang triple L-shaped yang khas Lexus. Dua warna baru sedang diperkenalkan ES baru, yakni Ice ecru Mica Metallic dan Sunlight Green Mica Metallic.

Lexus ES versi Jepang (Paultan)

Untuk pertama kalinya, ES juga tersedia dengan paket F-Sport yang menambahkan gril jala baru, velg alloy 19-inci, adaptive variable suspension, dan sport seats.

Di bagian dalam, ES menggunakan tata letak yang sudah dipakai LS baru lengkap dengan kurva dan layar 12,3 inci yang terhubung ke Lexus Remote Touch terbaru.

ES hanya tersedia dalam satu pilihan mesin, yakni hybrid ES 300h. Tenaga ES 178 hp dan torsi 221 Nm yang berasal dari mesin 2,5L atkinson-cycle 4-silinder dan mesin hybrid baru dengan tenaga 205 hp. Mesin baru ini dilengkapi dengan laser-clad intake valve, untuk peningkatan aliran udara.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR