HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK BARU HONDA LANGSUNG RAMAI PEMINAT

Mobil Listrik Baru Honda Langsung Ramai Peminat

Melantai di ajang Geneva Motor Show, mobil listrik Honda bernama e-Prototype langsung mendapat respon positif dengan ribuan pemesanan.

Jum'at, 08 Maret 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Honda e-Prototype (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Mobil Listrik Honda bernama e-Prototype akhirnya resmi melakoni debutnya pada gelaran Geneva Motor Show 2019. Sebelumnya, konsep kendaraan ramah lingkungan ini telah dipamerkan 2 tahun silam dengan nama Urban EV Concept.

Honda e-Prototype memang dikembangkan khusus untuk pasar Eropa dan nampaknya akan diproduksi massal. Pasalnya, status pengembangan mobil listrik tersebut telah mencapai 90%.

Bahkan, mengutip dari Carscoops.com, mobil listrik tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat Eropa. Buktinya pemesanan Honda e-Prototype sudah mencapai 15.000 unit hanya dalam beberapa hari.

Tingginya pemesanan Honda e-Prototype juga tak terlepas dari kemampuannya. Mobil listrik ini mampu menempuh jarak sejauh 200 km dalam kondisi baterai penuh. Pengisian ulangnya pun tak memakan waktu lama, mencapai 80% dalam 30 menit.

Menariknya, Honda e-Prototype mengadopsi penggerak roda belakang atau rear-wheel drive (RWD). Pabrikan asal Jepang tersebut mengklaim sistem ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang dinamis. Sayangnya spesifikasi detail mesinnya masih belum diungkap.

Secara tampilan, Honda e Prototype itu terlahir sebagai sebuah Kei-car modern namun tak terlalu futuristik. Mobil listrik ini dibekali beberapa komponen menarik, seperti velg dual-tone dan LED headlight-taillight bulat.

Selain itu, Honda e Prototype sudah tak lagi menggunakan kaca spion konvensional tapi menggantikannya dengan sepasang kamera.

Di sisi interior, Honda e Prototype memiliki dashboard canggih. Meski desainnya terkesan minimalis, namun komponen tersebut memiliki layar multifungsi yang membentang dari ujung ke ujung.

Layar tersebut berfungsi untuk memantau kondisi mobil, mulai dari personal assistant, kapasitas baterai, hingga sistem infotainmen. Tentunya komponen ini juga dapat terhubung ke smartphone.

Kemungkinan Honda e-Prototype akan resmi beredar di Eropa pada tahun 2020 mendatang. Bisa jadi, mobil listrik ini juga akan diboyong ke Amerika dan Asia jika berhasil menuai sukses di benua biru dan bergantung kondisi pasar mendukung.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR