HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK DARI MINI SIAP PRODUKSI AKHIR TAHUN

Mobil Listrik dari MINI Siap Produksi Akhir Tahun

Sabtu, 02 Februari 2019 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Mini Electric (Carscoops)

OTOSIA.COM - Mini sebenarnya sudah cukup lama mempersiapkan mobil listrik mereka. Namun, akhirnya baru sekarang mereka melakukan uji coba prototipe tersebut. Uji coba yang dilakukan dengan keliling dunia itu bertujuan sebagai bagian dari proses pengembangan.

Dilansir dari Carscoops, baru-baru ini sebuah foto kamuflase prototipe Mini Electric tersebut telah bocor. Foto tersebut memperlihatkan Mini Electric yang tidak mempunyai perbedaan tampilan dengan Mini yang berbahan bakar bensin.

Perbedaan cukup signifikan hanya terlihat pada bentuk grill yang memiliki desain layaknya kendaraan listrik pada umumnya.

Jika biasanya mobil listrik memiliki lubang pengisian daya di posisi depan, mobil ini justru menempatkan lubang pengisian daya tersebut di tempat mengisi bahan bakar bensin, seperti varian standar.

Bila kita lihat sekilas antara versi konsep mobil listrik yang pernah Mini bawa di ajang Frankfurt Auto Show 2017, dibandingkan dengan versi siap produksinya, terlihat ada sedikit kemiripan.

Untuk dapur pacu, Mini ini akan menggunakan motor listrik tunggal yang diletakan di depan. Baterai tersebut kemungkinan akan memiliki daya 42.2 kwh seperti yang terdapat pada BMW i3 terbaru.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR