HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK HONDA TERBARU , LEBIH DARI KENDARAAN RAMAH LINGKUNGAN

Mobil Listrik Honda Terbaru , Lebih dari Kendaraan Ramah Lingkungan

Mobil listrik Honda tampil di Milan Design Week dengan konsep tak hanya sekadar kendaraan

Kamis, 11 April 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Honda e-Prototype di Milan Design Week 2019 (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Pada gelaran Geneva Motor Show 2019, Maret lalu, Honda secara resmi merilis mobil listrik pertamanya yang bernama Honda e-Prototype. Sebelumnya, konsep kendaraan ramah lingkungan ini telah dipamerkan 2 tahun silam dengan nama Urban EV Concept.

Kini, mengutip dari Carscoops.com, Honda e-Prototype hadir dalam gelaran Milan Design Week 2019, pameran desain interior tahunan di Italia. Mobil listrik tersebut tampil pada booth Honda Experience - Casa Connesa Tortona.

Kali ini konsepnya ialah 'Alysi - The Garden House'. Karena itu, tampilan booth Honda dipadati dengan tanaman dan tampil natural. Meski demikian, perhatian utamanya tetap Honda e-Prototype.

Berada di tengah, Honda e-Prototype tak hanya dianggap sebagai kendaraan ramah lingkungan, tapi juga penghubung antara dunia luar dan kehidupan di dalam rumah. Konsep inilah yang diterapkan Honda pada desain mobil listrik tersebut.

Terlepas dari pameran tersebut, Honda e-Prototype telah menunjukkan ketenarannya dalam gelaran Geneva Motor Show 2018 lalu. Pada pameran tersebut, pemesanan mobil listrik ini telah mencapai 15.000 unit.

Tingginya pemesanan Honda e-Prototype juga tak terlepas dari kemampuannya. Mobil listrik ini mampu menempuh jarak sejauh 200 km dalam kondisi baterai penuh. Pengisian ulangnya pun tak memakan waktu lama, mencapai 80% dalam 30 menit.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR