HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK JADI BATU LONCATAN, MOELDOKO: KALAU BUKAN SEKARANG, KAPAN LAGI

Mobil Listrik Jadi Batu Loncatan, Moeldoko: Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi

Kamis, 06 Desember 2018 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Listrik V8 VADI (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Indonesia sudah mulai ambil bagian dalam era kendaraan listrik. Termasuk menyiapkan infrastruktur kebutuhan penyokong kendaraan listrik, seperi stasiun pengisian daya (charging station).

Fasilitas itu telah dihadirkan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologii Republik Indonesia (BPPT RI). Langkah ini pun disambut positif oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko.

"Untuk itu inilah saatnya, kalau tidak sekarang kapan lagi. Ini harus menjadi sebuah batu loncatan," jelas Moeldoko dalam sambutannya dihadapan para tamu undangan di gedung BPPT RI, Thamrin, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Pria yang lahir 61 tahun lalu di Kediri ini mengungkapkan bahwa, penggunaan baterai memang sudah dipikirkan untuk masa depan.

"Dan sekarang sudah terbukti mari kita mainkan itu semua. Saya bisa kenapa Anda tidak bisa," katanya.

Mantan panglima TNI ini menjadi salah satu pejabat negara yang turut andil dalam perkembangan kendaraan listrik. Dirinya jadi inisiator terciptanya bus listrik di bawah naungan PT Mobil Anak Bangsa.

"Saya sudah buktikan mobil 100 persen full electric buatan anak bangsa. Dan terima kasih kepada BPPT sudah berkontribusi yang luar biasa untuk menghidupi bus saya pada khususnya," katanya.

Seperti diketahui, Indonesia akan segera memiliki sepeda motor listrik, Gesits. Selain bus, juga ada mobil listrik marinir V8 VADI, meskipun masih perlu pengembangan lagi.

Sumber: Liputan6.com

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR