HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK KARYA MAHASISWA CURI PERHATIAN PENGUNJUNG IIMS 2019

Mobil Listrik Karya Mahasiswa Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2019

Mobil listrik mahasiswa UBL bernama Blits sukses mencuri perhatian para pengunjung IIMS 2019 di JI Expo, Kemayoran.

Kamis, 02 Mei 2019 16:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil listrik Blits (Liputan6.com/ Arief A)

OTOSIA.COM - Selain Gesits, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 juga menghadirkan kendaraan ramah lingkungan lainnya, yaitu Blits. Mobil listrik off-road ini merupakan pengembangan mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL).

Sejatinya, UBL telah menciptakan dua mobil prototipe yaitu Blits dan Neo Blits. Blits adalah mobil listrik UBL yang bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya dalam pengembangan baterai listrik.

Blits telah teruji Jelajah Sumatera dari Jakarta menuju Sabang, dengan menempuh 3.333 km, dengan melewati medan jalan yang sulit di lintas Sumatera dan tidak mengalami kendala yang berarti. Blits juga memberikan inspirasi bagi Universitas dan SMA atau SMK di Sumatera yang dikunjungi untuk menciptakan kedaraan listrik.

Sedangkan Neo Blits, merupakan karya murni Pusat Studi Mobil Listrik UBL yang memiliki konsep mobil balap di medan offroad.

Rencananya, Neo Blits akan diuji coba di arena Speed Offroad dengan kemampuan yang mumpuni, baik itu baterai, motor listrik, perangkat safety, dan bodi tubular.

Dijelaskan Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, kehadiran Neoblits di IIMS 2019 karena kita ingin hadir secara nyata di masyarakat.

"Masyarakat bisa menyentuh, bahkan mencoba mobil listrik ciptaan Universitas Budi Luhur," jelas kasih Hanggoro saat ditemui Liputan6.com di IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Selatan.

Sebagai informasi, pusat studi mobil Listrik UBL konsisten untuk mengembangkan mobil listrik, yang dikerjakan oleh dosen dan mahasiswa Universitas Budi Luhur, dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak terkait mobil listrik.

Tak berhenti sampai di situ, Pusat Mobil Listrik UBL juga bercita-cita untuk berpartisipasi dalam balap reli terganas di dunia, yaitu Rally Dakar, menggunakan mobil listrik ciptaannya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR