HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK KIA DIPASTIKAN LAKONI DEBUT PEKAN DEPAN

Mobil Listrik KIA Dipastikan Lakoni Debut Pekan Depan

Dalam Geneva Motor Show 2019 mendatang Kia akan menghadirkan mobil konsep mereka yang bertenaga listrik.

Senin, 25 Februari 2019 10:15 Editor : Cornelius Candra
Teaser mobil listrik KIA (Drivespark.com)

OTOSIA.COM - Kia Motors telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan mobil baru dalam gelaran Geneva International Motor Show yang dibuka pada 5 Maret 2019 mendatang. Mengutip dari Drivespark.com, pabrikan asal Korea Selatan ini nantinya memamerkan mobil konsep bertenaga listrik.

Memang, selama 10 tahun belakangan, pabrikan otomotif dari Jepang, Swedia, Jerman, dan Inggris telah menampilkan banyak kendaraan bertenaga listrik yang menarik, baik konsep maupun versi massal.

Kemungkinan, hal inilah yang memicu Kia untuk melakukan hal serupa. Bahkan, belum lama ini, Kia telah merilis teaser konsep mobil listrik baru mereka. Pada gambar tersebut nampak bahwa kendaraan ramah lingkungan ini akan memiliki fasia yang futuristik.

Hal itu bisa dilihat dari pengunaan headlight LED yang membentang sepanjang gril depannya. Selain itu, tidak ada spion konvensional, namun menggunakan sepasang komponen kecil yang diduga adalah sepasang kamera.

"Kami membayangkan desain mobil yang tak hanya menjawab kebutuhan konsumen mengenai jarak tempuh, performa, jaringan isi ulang baterai dan dinamika kendaraan, tapi juga mobil yang membuat anda merinding saat melihat dan mengendarainya," ujar Gregorry Guillaume, Wakil Presiden Divisi Desain Kia Motors Eropa.

Nama resmi dari mobil konsep ini memang belum diumumkan dan rencananya akan disampaikan pada debutnya nanti. Sekadar informasi, konsep mobil listrik tersebut dikembangkan di fasilitas desain Kia di Frankfurt, Jerman. Tak heran jika kendaraan itu nantinya kental dengan nuansa Eropa.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR