HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK LEXUS UX 300E DIRILIS DI INDONESIA, HARGA TEMBUS RP1 MILIAR

Mobil Listrik Lexus UX 300e Dirilis di Indonesia, Harga Tembus Rp1 Miliar

Toyota akhirnya menjual mobil listriknya di Indonesia lewat Lexus.

Rabu, 25 November 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil Listrik Lexus UX 300e Dirilis di Indonesia, Harga Tembus Rp1 Miliar
Mobil listrik Lexus UX 300e (Lexus)

OTOSIA.COM - Siang tadi, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis mobil listrik murni bertenaga baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan ini diluncurkan lewat divisi mobil mewahnya, Lexus.

"Lexus Indonesia dengan bangga mempersembahkan kendaraan full bertenaga listrik pertama di Indonesia yaitu Compact Luxury Crossover Lexus UX 300e. Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious," kata Meinisa, General Manager Lexus Indonesia.

Seperti dikabarkan sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu merilis mobil listrik Lexus UX 300e. Sebenarnya, SUV mewah 5-seater ini telah melakoni debutnya di Eropa dan China pada 2019 lalu.

1 dari 3 Halaman

Mengenai spesifikasi, Lexus UX 300e dibekali motor listrik berkapasitas 54,35 kWh. Tenaga maksimumnya mencapai 201 hp dengan torsi 300 Nm, serta memiliki daya jelajah hingga 300 km dalam sekali pengisian daya listrik.

Untuk mengurangi kekhawatiran konsumen, setiap pembelian Lexus UX 300e juga dilengkapi AC Wall Charger yang dapat dipasang di rumah. Selain itu, ada juga Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Pengisian baterai Lexus UX 300e ini membutuhkan waktu 24 jam dari 0-100% saat menggunakan listrik rumah pada umumnya. Dengan AC Wall charger membutuhkan 5-6 jam, bahkan memakai DC Fast Charging di SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) hanya 50 menit.

2 dari 3 Halaman

Secara eksterior, Lexus UX 300e tampil cukup agresif sebagai sebuah mobil listrik mewah. Sektor depannya dihuni gril spindle khas Lexus yang diapit LED headlight dan dipadu LED DRL. Tampilannya pun cukup sporty dengan aksen semacam lubang tepat di bawah lampu utamanya.

Masuk ke interior, Lexus UX 300e mengusung konsep Human-Centered Cockpit. Jok dan berbagai tombol untuk mengatur fitur-fiturnya ditempatkan dekat dengan penggunanya. Instrumen panelnya tampak modern dengan Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai.

Geser ke konsol tengah, terpasang head-unit display touchscreen 10,3 inci yang dapat terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto. Layar ini juga dipadu dengan 13 buah speaker Mark Levinson Surround Sound System.

3 dari 3 Halaman

Di fitur keselamatan, Lexus UX 300e dijejali airbag 8 titik, Blind Spot Monitor, Panoramic View Monitor, dan All-Around Parking Sensors. Mobil listrik ini pun sudah semi otonom berkat hadirnya Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, Adaptive High Beam System, dan Pre-Collision System.

Sebagai mobil listrik pertama dari Lexus, khusus untuk Lexus UX 300e Lexus Indonesia menyediakan 8-Year Complete Warranty tanpa batas kilometer yang tentunya mencakup baterai. Selain itu, SUV ini juga akan mendapatkan 5 Years Free Service & Parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan.

Peluncuran Lexus UX 300e ini sekaligus menjadi yang pertama di Asia Tenggara. Di Indonesia, Lexus UX 300e dipasarkan dengan harga Rp1,245 miliar (OTR Jakarta) dan berstatus CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh dari Jepang.

BERI KOMENTAR