HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK MAKIN NYATA, HONDA BIKIN BATERAI MOBILE POWER PACK WORLD

Mobil Listrik Makin Nyata, Honda Bikin Baterai Mobile Power Pack World

Jum'at, 12 Januari 2018 07:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Honda

OTOSIA.COM - Produsen kendaraan, Honda, turut dalam ajang International Consumer Electronics Show 2018 (CES) tanggal 9-12 Januari 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Selain memperlihatkan robot-robot, Honda juga mendirikan booth Mobile Power Pack World yang menampilkan beragam alat bertenaga baterai yang dapat diganti dan diisi ulang.

Mereka juga menunjukkan exchanger system yang memudahkan penyimpanan untuk suplai listrik berlebih.

Di tengah wujud mobil listrik yang makin mendunia, Honda memaparkan bagaimana sumber energi terbarukan dapat diaplikasikan, tidak hanya ke kendaraan bahkan, tetapi juga berbagai peralatan.

Untuk menghindari kelebihan suplai listrik yang terbuang sia-sia, Honda menciptakan Honda Mobile Power Pack ini untuk menyimpan suplai listrik berlebih ke dalam baterai portabel.

Alat ini dapat diganti dan diisi ulang sehingga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk beragam situasi.

Setiap Honda Mobile Power Pack memiliki output sebesar 1 kWh atau lebih, dan beberapa buah Power Pack dapat digunakan secara serentak sebagai sumber energi untuk kendaraan listrik berukuran kecil.

Uniknya, Mobile Power Pack dapat berkomunikasi dengan perangkat lain serta mengumpulkan data mengenai bagaimana alat tersebut digunakan, kemudian mengirimkan data tersebut ke perangkat lain saat sedang melakukan pengisian daya.

Selanjutnya, Honda menampilkan Honda Mobile Power Pack Exchanger Concept yang dapat ditempatkan di beberapa lokasi untuk menyuplai penggantian baterai bagi pengguna kendaraan listrik berukuran kecil.

Fungsi lainnya adalah melakukan pengisian listrik ke dalam banyak unit Power Pack secara serentak. Selain itu, Exchangers dapat menjaga ketersediaan listrik dengan menyuplai listrik dari Power Pack ke dalam jaringan stasiun saat permintaan listrik tinggi.

 (kpl/why/fdk)

BERI KOMENTAR