HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK MINI COOPER SE BISA DIBELI MULAI RP200 JUTAAN

Mobil Listrik MINI Cooper SE Bisa Dibeli Mulai Rp200 Jutaan

MINI Cooper SE listrik bisa dibeli dengan harga khusus setelah ada kebijakan pajak kendaraan listrik di Amerika Serikat.

Selasa, 29 Oktober 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Listrik MINI Cooper SE Bisa Dibeli Mulai Rp200 Jutaan
MINI Cooper SE (Carscoops)

OTOSIA.COM - MINI akhirnya merilis harga mobil listrik, Cooper SE. Mobil subcompac-hatch itu dibandrol mulai USD 29.900 atau Rp 420 Jutaan (Kurs USD 14.043), sebelum pajak.

Tapi, kabarnya konsumen justru bisa membeli mobil listrik itu dengan harga USD 17.900 (Rp 250 jutaan). Menurut Carscoops, itu karena adanya kebijakan federal tax credits dan pajak kendaraan listrik di Amerika Serikat, sehingga konsumen bisa membayar lebih murah.

Rencananya, mobil ini akan mulai tersedia di Amerika Serikat pada Maret 2020 mendatang. MINI menawarkan Cooper SE dalam tiga tipe.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Standar

Mobil Listrik MINI Cooper SE Bisa Dibeli Mulai Rp200 JutaanSpesifikasi Standar

Tipe paling standar dibekali velg 16 inci, headlight LED dan foglamp, sistem hiburan 6,5 inci, digital dials, Apple CarPlay, Bluetooth, kamera mundur, dusk-sensing headlights dan rain-sensing wipers, dan kursi depan berpemanas. Fitur keselamatannya terdiri dari cruise control, active driving assistant dengan forwarc collsion warning dan accousting pedestrian warning.

Sementara dua tipa lainnya dibekali fitur tambahan lain. Tapi ketiganya memiliki tenaga 181 hp dan torsi 270 Nm yang menggerakkan roda depan.

Baterainya berkapasitas 32,6 kWh. Paket baterai itu bisa dipakai untuk menjangkau jarak 235-270 kilometer.

BERI KOMENTAR