HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK NISSAN DIPASTIKAN MENGASPAL DI INDONESIA TAHUN 2020

Mobil Listrik Nissan Dipastikan Mengaspal di Indonesia Tahun 2020

Nissan Motor akan segera memboyong mobil listriknya, Nissan Leaf, ke Indonesia. Dikabarkan bahwa Nissan Leaf akan dirilis pada 2020 mendatang.

Senin, 11 Maret 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Nissan Leaf (OTO.com)

OTOSIA.COM - Nissan Motor Co., memiliki misi besar untuk meningkatkan populasi kendaraan listrik. Sesuai rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E 2022, seperempat penjualan mereka adalah kendaraan listrik.

Rencana percepatan itu termasuk lokalisasi dan perakitan komponen kendaraan listrik di pasar-pasar utama Asia Tenggara. Salah satunya adalah pasar Indonesia.

Nissan Motor Co., memastikan akan merilis mobil listrik, Nissan Leaf, ke Tanah Air tahun 2020. Hal itu disampaikan di sela acara Nissan Futures yang digelar di Hong Kong, Sabtu (9/3/2019).

"Nissan memimpin upaya untuk mendorong kesadaran dan mewujudkan mobilitas bersama kendaraan listrik di Asia dan Oceania. Kami berupaya menghadirkan keasyikan berkendara new Nissan Leaf ke lebih banyak negara di kawasan ini. Menghadirkannya ke Indonesia dan Filipina adalah langkah utama dalam upaya tersebut," jelas Regional Senior Vice President and Head of Asia & Oceania, Nissan Motor Co., Yutaka Sanada, seperti disitat dari OTO.com.

Nissan Leaf (OTO.com)

Tentu saja, dengan membawa produk yang sudah terkenal dan nama brand mereka yang sudah populer, Nissan optimis bisa melakukan penetrasi ke Indonesia. Leaf bahkan menjadi mobil listrik terlaris di dunia, dengan angka penjualan mencapai 400 ribu unit. Jumlah itu dicapai Leaf hanya dalam waktu 8 tahun.

"Tidak diragukan lagi, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Nissan. Sebagai negara dengan penjualan terbesar di Asia Tenggara, kami tentu ingin menawarkan kemudahan pengendaraan mobil listrik sebagai sebuah solusi. Solusi akan kemacetan, terhadap polusi udara, dan tentunya pada faktor energi terbarukan," imbuh Sanada.

Selain Indonesia, tahun 2020 nanti Leaf juga akan dirilis di Filipina. Sementara tahun ini, Leaf sukses meluncur di Australia, New Zealand, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, dan Hong Kong. Perluasan pasar ini merupakan bukti komitmen Nissan untuk mendorong elektrifikasi di region Asia dan Oceania.

"Peluncuran Nissan Leaf memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman langsung atas manfaat kendaraa listrik bagi mereka sendiri dan masyarakat," tutur Sanada.

Leaf sendiri pertama kali dipasarkan pada tahun 2010 silam. City car itu memiliki tampilan futuristik dalam hal mobilitas. Leaf juga menjadi mobil listrik pertama di dunia yang ditawarkan dalam konsep produksi masal.

Sebagai sumber tenaganya, Leaf dibekali baterai lithium. Leaf yang akan diboyong ke Indonesia adalah generasi kedua yang memiliki tenaga hingga 149 hp. Tenaga ini disebut lebih besar ketimbang city car lain bermesin 1.5L yang bertenaga 120 hp.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR