HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK NISSAN LEAF E+ N-TEC, VARIAN TERTINGGI DAN GAHAR

Mobil Listrik Nissan LEAF e+ N-Tec, Varian Tertinggi dan Gahar

Nissan merilis varian baru dan tertinggi dari salah satu mobil listriknya, Nissan LEAF e+ N-Tec.

Jum'at, 28 Februari 2020 19:15 Editor : Cornelius Candra
Mobil Listrik Nissan LEAF e+ N-Tec, Varian Tertinggi dan Gahar
Mobil listrik Nissan LEAF (Nissan Inggris)

OTOSIA.COM - Sejak pertengahan 2019, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) telah mengumumkan niatnya untuk menjual mobil listrik di Indonesia. Pada gelaran GIIAS 2019 pun mereka memamerkan calon produk barunya itu, yakni Nissan LEAF.

Meski belum mengaspal di Indonesia, Nissan LEAF telah lebih dulu beredar untuk pasar otomotif Inggris. Di daratan Britania Raya, mobil ini baru saja mendapat varian teranyar dan menjadi yang tertinggi, yaitu Nissan LEAF e+ N-Tec.

1 dari 3 Halaman

Mengutip dari Inside EVs, penyematan nama N-Tec di belakang sebenarnya bukanlah hal baru. Sebelumnya predikat ini sudah melekat pada Nissan Qashqai, Nissan Micra, dan Nissan X-Trail. Karena itu ada beberapa komponen baru yang disematkan.

Tak seperti tipe standar, Nissan LEAF e+ N-Tec hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar, mencapai 62 kWh. Performa motor listriknya pun meningkat, bertenaga 214 hp dengan figur akselerasi 0-100 km/jam di bawah 7 detik dan jarak tempuh hingga 384 km/liter.

2 dari 3 Halaman

Di eksterior, Nissan LEAF e+ N-Tec dibekali splitter biru metalik, full LED-lighting, dan dilabur warna hitam sehingga tampak lebih gahar dan modern. Sedangkan pada interiornya kini ditemui EPB (electronic parking brake. Tapi perubahan terbesar justru ada di kaki-kakinya.

Nissan LEAF e+ N-Tec sekarang hadir dengan setelan suspensi yang harus dipesan lebih dulu atau kustom. Tak lupa segudang fitur lain seperti kamera 360, heated-seat, dan heated-steering wheel.

3 dari 3 Halaman

Terpasang juga AC climate-control, auto-wiper, dan head-unit display touchscreen 8 inci yang dapat terhubung ke smartphone. Selain itu, tersedia paket driving-assist ProPilot Nissan yang bisa membuatnya menjadi mobil semi-autonomous.

Hanya saja diperlukan biaya tambahan sebesar GBP525 atau Rp9,7 jutaan untuk mendapat paket ProPilot Nissan. Sedangkan harga Nissan LEAF e+ N-Tec mencapai GBP32.795 yang setara dengan Rp608,8 jutaan (Kurs GBP1 = Rp18.565).

BERI KOMENTAR