HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK NISSAN LEAF SIAP DIJUAL DI INDONESIA, INI BUKTINYA

Mobil Listrik Nissan LEAF Siap Dijual di Indonesia, Ini Buktinya

Nissan LEAF telah tercatat dalam Permendagri No.8 Tahun 2020. Apakah ini artinya Nissan LEAF siap dijual di Indonesia?

Senin, 11 Mei 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil Listrik Nissan LEAF Siap Dijual di Indonesia, Ini Buktinya
Nissan LEAF (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Mobil listrik Nissan LEAF telah beberapa kali dipamerkan kepada masyarakat Indonesia. Hanya saja, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih sebatas memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Namun, PT NMI saat ini tampaknya telah siap untuk memasarkan Nissan LEAF. Pasalnya, mobil listrik itu telah tercatat di Permendagri No. 8 Tahun 2020 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

1 dari 2 Halaman

Pada dokumen tersebut tercantum nama Nissan LEAF (4x2) AT. Artinya, motor listrik pada mobil ini akan menyalurkan tenaganya ke sepasang roda depan melalui transmisi otomatis.

Sebelumnya, sistem ini telah dipamerkan oleh PT NMI dalam gelaran GIIAS 2019 lalu. Mereka bahkan secara jelas dan rinci menjelaskan cara kerja motor listrik Nissan LEAF.

2 dari 2 Halaman

Secara desain sebenarnya Nissan LEAF tak tampak seperti kendaraan masa depan. Mobil listrik ini terlihat layaknya hatchback pada umumnya, namun memiliki socket pengisian baterai di kap depannya.

Motor listriknya disokong baterai yang terletak di bawah kabin dengan kapasitas 40 kWh. Denan sumber daya tersebut, Nissan LEAF diklaim mampu menempuh jarak sejauh 400 km dalam kondisi baterai penuh.

BERI KOMENTAR