HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK PERTAMA MAZDA LAKONI DEBUT DI JEPANG

Mobil Listrik Pertama Mazda Lakoni Debut di Jepang

Mazda akhirnya merilis mobil listrik pertamanya, Mazda MX-30, di TMS 2019.

Kamis, 24 Oktober 2019 11:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil Listrik Pertama Mazda Lakoni Debut di Jepang
Mazda MX-30 (Mazda)

OTOSIA.COM - Tokyo Motor Show (TMS) 2019 nampaknya benar-benar digunakan berbagai pabrikan untuk menghadirkan produk baru dan juga konsep di masa depan, tak terkecuali Mazda. Mereka baru saja merilis wujud mobil listrik pertamanya.

Mengutip dari Motor1.com, meski terlahir sebagai sebuah SUV, desain mobil bernama Mazda MX-30 terinspirasi dari sports car Mazda RX-8 yang sporty dan agresif.

Karena itu, Mazda MX-30 memiliki bukaan pintu suicide-door. Dengan konfigurasi tersebut, akses ke bangku baris kedua menjadi lebih mudah, meskipun pintu belakangnya berukuran kecil.

Menyandang predikat sebagai kendaraan ramah lingkungan, Mazda MX-30 memiliki interior dengan bahan yang bisa didaur ulang, seperti door-trim dari fiber dan konsol tengah dari pohon. Kabinnya juga dibekali dengan head-unit canggih berukuran 7 inci.

1 dari 1 Halaman

Jarak Tempuh 200 km

Mobil Listrik Pertama Mazda Lakoni Debut di JepangJarak Tempuh 200 km

Untuk urusan performa, Mazda MX-30 menggunakan motor listrik bertenaga 143 hp. Dengan baterai berkapasitas 35,5 kWh, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak sejauh 209 km.

Sebagai mobil modern, Mazda MX-30 juga dibekali dengan sistem keselamatan Mazda I-Activesense. Di dalamnya terdapat beragam fitur yang bisa mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

BERI KOMENTAR