HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK PERTAMA VOLKSWAGEN DIRILIS, VW ID3 HATCHBACK

Mobil Listrik Pertama Volkswagen Dirilis, VW ID3 Hatchback

Mengawali era elektrifikasi, VW merilis mobil listrik massal pertamanya, VW ID3 Hatchback.

Rabu, 11 September 2019 19:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil Listrik Pertama Volkswagen Dirilis, VW ID3 Hatchback
Volkswagen ID3 Hatchback (The Verge)

OTOSIA.COM - Bersamaan dengan pengenalan logo baru, Volkswagen (VW) turut merilis mobil listrik produksi massal pertamanya, VW ID3 Hatchback. City car ini diluncurkan dalam gelaran Frankfurt Motor Show 2019.

Mengutip dari The Verge, VW ID3 Hatchback di Eropa cenderung terjangkau, di bawah EUR30.000, atau sekitar Rp465 jutaan untuk tipe terendahnya (Kurs EUR1 = Rp15.503).

Menurut sumber yang sama, mobil listrik ini akan didistribusikan mulai pertengahan 2020. VW ID3 Hatchback ini memiliki 3 varian. Pembedanya ialah daya tempuh baterainya.

1 dari 2 Halaman

Jarak Tempuh Bervariasi

Mobil Listrik Pertama Volkswagen Dirilis, VW ID3 HatchbackJarak Tempuh Bervariasi

Pada varian terendah terpasang baterai 45 kWh, VW ID3 Hatchback mampu menempuh jarak hingga 330 km. Serta ada 2 pilihan lainnya, 58 kWh dan 77 kWh. Masing-masing diklaim dapat melaju sejauh 420 km dan 550 km.

Secara desain, VW ID3 Hatchback terinspirasi dari salah satu mobil ikonik mereka, VW Golf. Karena itu, bodinya tampak lebar dan rendah.

Meski terbilang compact, kepraktisan dan kenyamanan VW ID3 Hatchback justru lebih baik dibanding VW Golf. Mobil listrik ini memiliki bagasi luas, serta kabin lega.

2 dari 2 Halaman

Fitur Canggih

Mobil Listrik Pertama Volkswagen Dirilis, VW ID3 HatchbackFitur Canggih

Terlahir sebagai mobil listrik, tentu VW ID3 Hatchback dibekali segudang teknologi canggih, seperti keyless-entry, LED matrix headlight, dan head-up display.

Masuk ke kabin, terpasang head-unit touchscreen 10 inci. Layar ini tak hanya berfungsi sebagai sistem infotainmen, tapi juga dapat mengatur seluruh kabin hanya dengan perintah suara Hello ID.

Tak lupa, terdapat sistem berkendara semi-autonomous, seperti adaptive cruise-control, lane keep assist, dan automatic emergency braking.

BERI KOMENTAR