HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK TOYOTA COMS, AKANKAH DIJUAL DI INDONESIA?

Mobil Listrik Toyota Coms, Akankah Dijual di Indonesia?

Mengintip kemungkinan mobil listrik Toyota Coms dijual secara bebas.

Senin, 23 November 2020 13:15 Editor : Cornelius Candra
Mobil Listrik Toyota Coms, Akankah Dijual di Indonesia?
Toyota Coms (Toyota)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) terlihat cukup giat dalam mendukung elektrfikasi kendaraan di Indonesia. Saat ini, mereka tengah memasarkan 4 mobil hybrid, yakni Toyota Corolla Cross Hybrid, Toyota C-HR Hybrid, Toyota Corolla Altis Hybrid, dan Toyota Camry Hybrid.

Tak berhenti di situ, pekan depan (24/11), pabrikan asal Jepang ini juga akan menghadirkan mobil listrik murni bertenaga baterai atau BEV (Battery Electric Vehicle) melalui brand Lexus. PT TAM juga memiliki program ecotourism di Bali yang menggunakan kendaraan ramah lingkungan, salah satunya Toyota Coms.

"Toyota Coms menjadi salah satu mobil ramah lingkungan untuk Bali Project. Konsepnya mobility-sharing, lengkap dengan fasilitas charging juga," terang Anton saat dihubungi redaksi Otosia beberapa waktu lalu (19/11).

1 dari 1 Halaman

Anton pun menyebut bahwa tak menutup kemungkinan nantinya Toyota Coms dijual secara massal di Indonesia. Saat ini, pihaknya masih melihat respon konsumen terkait mobil listrik murni, sebelum melepas kendaraan ramah lingkungan tersebut ke pasar otomotif Indonesia.

"Konsep awal adalah Bali Project. Tapi tentu terus kita pelajari lebih lanjut kebutuhan dan kondisi pasar, dan tak menutup kemungkinan akan kita pasarkan nantinya," tambah Anton.

Sekadar informasi, Toyota Coms atau T-Coms merupakan sebuah mobil listrik mungil single-seater alias berkapasitas 1 orang yang diproduksi Toyota Auto Body di Jepang. Konsepnya adalah kendaraan perkotaan yang lebih menonjolkan soal kerpaktisannya dan kemudahan berkendara.

BERI KOMENTAR