HOME » BERITA » MOBIL LISTRIK VOLVO JADI YANG PERTAMA BERBASIS ANDROID

Mobil Listrik Volvo Jadi yang Pertama Berbasis Android

Mobil listrik Volvo akan menjadi mobil pertama yang berbasis Android. Sebelumnya, Volvo juga sudah bekerja sama dengan Google.

Jum'at, 11 Oktober 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Listrik Volvo Jadi yang Pertama Berbasis Android
Mobil listrik Volvo (Volvo)

OTOSIA.COM - Demam kendaraan listrik membuat pabrikan otomotif berlomba menghadirkan mobil listrik dengan teknologi paling mutakhir. Volvo salah satunya, yang disebut akan mencetak sejarah baru di industri mobil listrik.

Mobil listrik Volvo, XC40 SUV akan dibuat berbasis Android. Menurut The Verge, aspek Android pada mobil ini berupa infotainment system berbasis Android Automotive Software.

XC40 sendiri akan memiliki aplikasi dan fitur seperti Google Assistant dan juga Google Maps secara default, tanpa harus mengoneksikannya dengan smartphone.

Integrasi mendalam dari Android ini akan memudahkan pengguna dalam menggunakan Google Assistant yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Mulai dari setting mobil, setting cuaca, menganalisis masalah mobil, dan banyak hal lainnya.

Sistem Android di mobil ini juga tersambung dengan Play Store, yang membuat pengguna bisa mengunduh aplikasi otomotif yang telah didukung oleh Android Automotive.

Sebagai informasi, meski berintegrasi Android, mobil ini masih bisa ditancapi iPhone untuk mengaktifkan Apple Car Play.

1 dari 1 Halaman

Sudah Kerja Sama dengan Google

Mobil Listrik Volvo Jadi yang Pertama Berbasis AndroidSudah Kerja Sama dengan Google

Volvo sendiri telah bekerja sama dengan Google selama lebih dari dua tahun untuk mengembangkan mobil terintegrasi Android ini. Volvo bahkan telah memamerkan mobil ini, namun dalam varian bensin, di Google I/O conference tahun lalu.

Volvo sendiri menjadi pionir mobil dengan Android, lewat mobil listrik bernama Polester 2 EV yang diperkenalkan lebih dahulu. Namun mobil ini masih akan dijual di 2020, sementara XC40 akan dijual terlebih dahulu.

Sumber: Merdeka.com

 

BERI KOMENTAR