HOME » BERITA » MOBIL MEWAH DAN MOGE HENDRISMAN RAHIM EKS DIRUT JIWASRAYA DISITA KEJAGUNG

Mobil Mewah dan Moge Hendrisman Rahim Eks Dirut Jiwasraya Disita Kejagung

Aset eks Dirut Jwasraya, Hendrisman Rahim, termasuk mobil mewah dan mogenya disita Kejagung.

Kamis, 16 Januari 2020 13:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil Mewah dan Moge Hendrisman Rahim Eks Dirut Jiwasraya Disita Kejagung
Moge Hendrisman Rahim (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Sejumlah aset milik Hendrisman Rahim, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim disita oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dari kediamannya di Jalan Lumajang Nomor 4, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, 1 unit motor gede (moge) Harley-Davidson dengan nomor polisi (nopol) B 6035 WGL dan mobil Mercedes-Benz e300 hitam dengan nopol B 737 DIR diamankan petugas Kejagung.

Kedua kendaraan tersebut langsung dibawa menggunakan mobil derek. Sejumlah dokumen juga sempat diamankan petugas. Menurut salah satu tetangga yang enggan disebut namanya, penyitaan aset milik Hendrisman mulai pukul 17.40 WIB.

1 dari 2 Halaman

Sepasang kendaraan itu kemudian dibawa ke kantor Kejaksaan Agung Tindak Pidana Khusus. Pantauan di lokasi, kedua kendaraan mewah ini datang tepat pukul 21.00 WIB.

Menurut Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono, penyidik kejaksaan malam ini memang melakukan serangkaian penggeledahan ke dua orang tersangka yang telah ditetapkan semalam.

"Ya kami menggeledah dua tempat, HS dan HR di bilangan Jakarta Pusat," jelas Hari di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (15/1).

2 dari 2 Halaman

Namun menurut salah seorang penyidik di lokasi yang enggan disebutkan namanya, kedua kendaraan mewah ini adalah milik HR.

Hendrisman merupakan salah satu orang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi PT Jiwasraya oleh Kejagung. Selain Hendrisman, ada 4 orang lain ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka adalah Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat, mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo dan eks Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR