HOME » BERITA » MOBIL MEWAH LAPIS BAJA MILIK KEDUTAAN AS DIHANCURKAN BEGITU SAJA

Mobil Mewah Lapis Baja Milik Kedutaan AS Dihancurkan Begitu Saja

Tujuh mobil mewah yang diduga milik diplomat Amerika Serikat dihancurkan di Kazakhstan.

Rabu, 18 Maret 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Mewah Lapis Baja Milik Kedutaan AS Dihancurkan Begitu Saja
Penghancuran mobil-mobil lapis-baja (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Beberapa kali penghacuran mobil mewah dilakukan. Biasanya itu lantaran mobil tersebut hasul dari korupsi atau penyelundupan. Seperti yang biasa terjadi di Filipina.

Tapi kali ini beberapa mobil mewah dihancurkan begitu saja tanpa alasan yang jelas di Kazakhstan. Melansir Carbuzz, hal itu terlihat dalams ebuah video yang direkam oleh seorang saksi mata.

Dalam video itu tampak ada beberapa Toyota Land Cruiser anti-peluru, Toyota Hilux, Cadillac DTS, dan Chevrolet Suburban yang diturunkan dari sebuah truk pengangkut kendaraan. Lalu mobil-mobil itu dihancurkan menggunakan alat berat konstruksi.

1 dari 3 Halaman

(Carbuzz.com)

Karena menggunakan alat-alat sederhana, bukan peralatan canggih untuk menghancurkan mobil, Land Cruiser dan Suburban tampak sulit untuk dihancurkan. Hingga akhirnya Suburban itu dibuang langsung ke tumpukan besi tua.

Diduga, mobil-mobil tersebut adalah milik kedutaan besar Amerika Serikat, lebih tepatnya milik para diplomat yang dinonaktifkan. Jika demikian, mobil itu memang wajib dihancurkan sampai tidak bisa dikenali.

Meskipun tujuh mobil yang dihancurkan tampak dalam kondisi sangat baik. Termasuk sistem mekanik yang masih sangat layak.

2 dari 3 Halaman

Pasalnya, mobil-mobil itu biasanya dibuat secara khusus. Seperti penambahan lapis baja dan kaca anti-peluru. Sehingga setiap ada pergantian armada baru, yang lama harus dihancurkan.

Jika dijual ke pasar lokal, itu akan dianggap sebagai kendaraan ilegar. Tapi juga akan membutuhkan biaya super mahal jika mengirimnya ke Amerika Serikat. Jadi lebih hemat jika dihancurkan untuk tujuan daur ulang.

 

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR