HOME » BERITA » MOBIL-MOBIL TAK LAZIM YANG HAJAR REKOR DI SIRKUIT NURBURGRING

Mobil-mobil Tak Lazim Yang Hajar Rekor di Sirkuit Nurburgring

Jum'at, 05 Mei 2017 22:45

Mobil-mobil Tak Lazim Yang Hajar Rekor di Sirkuit Nurburgring
Foto: Honda
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sirkuit Nurburgring di Jerman bisa dibilang salah satu lintasan yang paling disegani di dunia. Reputasinya sebagai "Neraka Hijau" terus mengundang berbagai pabrikan untuk menjajal sirkuit sepanjang 20 km tersebut.

Mobil produksi yang memegang rekor di Nurburgring adalah Lamborghini Huracan Performante, yang mencatatkan waktu 6 menit 52,01 detik.

Lamborghini Huracan Performante

Dalam satu dekade kebelakang, banyak pihak yang berusaha untuk membuktikan kecepatannya dalam mengitari sirkuit Nurburgring yang legendaris.

Ada pun rekor kendaraan komersial yang pernah menjajal lintasan legendaris tersebut adalah Holden Ute SS-V Redline, dengan catatan waktu 8 menit 19 detik.

Holden Ute SS-V Redline

Holden Ute SS-V Redline sendiri sejatinya sebuah pick-up, dengan dapur pacu V6 LSA 6.2 liter kepunyaan Corvette yang bersemayam di balik kap mesinnya, sehingga wajar dapat meraih catatan waktu yang terhitung cepat.

Kendaraan komersial yang sesungguhnya dapat melahap sirkuit Nurburgring adalah sebuah van VW Transporter T5, yang sudah dimodifikasi oleh Revo Technik.

VW Revo T5

Namun, tetap saja, mesin yang digendong adalah unit twin-turbo diesel berkapasitas 2.0 liter sanggup memuntahkan tenaga 220 hp, dan mencatatatkan waktu 9 menit 57 detik di atas permukaan Nurburgring.

Mobil lain yang tidak lazim dalam beraksi di Nurburgring adalah kendaraan bersegmen SUV. Mobil SUV paling kencang yang pernah melibas Nurburgring tentunya adalah Porsche Cayenne Turbo S.

Porsche Cayenne Turbo S

Porsche Cayenne Turbo S yang menggendong jantung penggerak twin-turbo V8 bertenaga 560 hp sanggup mengitari Nurburgring dalam waktu 7 menit 59,74 detik.

Setelah SUV menjajal Nurburgring, mobil keluarga alias MPV juga tidak mau kalah. Terhitung, mobil MPV yang paling kencang adalah Opel Zavira OPC.

Mobil yang sempat beredar di Indonesia dengan merek Chevrolet tersebut mengusung dapur pacu turbo 2.0 liter untuk melahap Nurburgring dalam waktu 8 menit 54 detik.

 (kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER