HOME » BERITA » MOBIL MOGOK DI PERBATASAN, TIGA WARGA CHINA DITOLONG TENTARA INDIA

Mobil Mogok di Perbatasan, Tiga Warga China Ditolong Tentara India

Meski sedang bersitegang, tampaknya tentara India tetap melakukan pekerjaan mereka secara humanis. Tiga warga China yang tersesat pun di atas pegunungan pun mereka bantu.

Selasa, 08 September 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mobil Mogok di Perbatasan, Tiga Warga China Ditolong Tentara India
Tiga warga China tersesat di perbatasan India (Twitter/adgpi)

OTOSIA.COM - India dan China memang sedang bersitegang. Tensi konflik di perbatasan kedua negara tersebut tampaknya masih belum mereda.

Meski begitu, bukan berarti tentara India berlaku semena-mena terhadap warga China. Seperti yang kini tengah menjadi sorotan.

Tiga warga China diketahui tersesat di perbatasa India-China, di North Sikkim, pada altitud 17.500 kaki atau 5.344 meter. Kabar itu disampaikan melalui akun Twitter resmi ADG PI - INDIAN ARMY (@adgpi).

Twitter/adgpi

1 dari 2 Halaman

Tak hanya tersesat, mobil yang mereka tumpangi yakni SUV Volkswagen Tayron 330 TSI yang mereka gunakan juga mogok. Tentara Angkatan Darat India pun membantu mereka dengan cara memberi bantuan medis dan membantu kembali ke negara mereka. Tentara India memberikan oksigen untuk tiga warga China tersebut. Mobil mereka juga diperbaiki dan menyediakan makanan untuk ketiganya.

Twitter/adgpi

Perbatasan India dan China di SIkkim juga menjadi salah satu kawasan pegunungan yang menjadi saksi konflik dua negara tersebut. Sedangkan turis yang tersesat seperti ini bukanlah hal yang baru, seperti diberitakan oleh Cartoq.

Mereka sering kehilangan arah di hulu Himalaya, akibat jarak pandang yang buruk, kondisi cuaca yang cepat berubah, dan jaringan telepon seluler yang hampir tidak ada. Orang yang terlalu lama di pegunungan tersebut juga berpotensi fatal seperti kematian.

2 dari 2 Halaman

BERI KOMENTAR