HOME » BERITA » MOBIL MPV LEXUS DIPERKENALKAN, KABIN SUPER MEWAH

Mobil MPV Lexus Diperkenalkan, Kabin Super Mewah

Selasa, 16 April 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Lexus LM300h (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Meski pasarnya khusus, segmen mobil MPV mewah terus berkembang. Di Indonesia, ada beberapa produk yang mengisi kelas ini, seperti Nissan Elgrand dan si kembar Toyota Alphard serta Toyota Vellfire.

Kini, setelah 2 kali merilis teaser, akhirnya MPV yang lebih mewah dari ketiganya diperkenalkan, yaitu Lexus LM300h. Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, mobil ini adalah pengembangan dari Toyota Alphard.

Benar saja, mengutip dari Paultan.org, kabin penumpang memiliki dimensi yang besar. Alhasil, ada ruang kaki dan kepala yang menambah kenyamanannya. Joknya pun dibekali konsol untuk mengatur beragam fitur lainnya.

Salah satu fitur menarik di kabin belakang ialah layar sebesar 26 inci. Monitor ini terhubung dengan sistem audio papan atas keluaran Mark Levinson. Mereka juga menyediakan layar berukuran 2 inci lebih besar dan audio Royal Lounge dari JBL.

Tak hanya itu, Lexus LM juga memiliki beberapa komponen wajib mobil MPV mewah lainnya, sebut saja AC climate control, ruang penyimpanan payung, kulkas mini, dan konsol layar sentuh. Tak lupa tirai jendela untuk memberikan ruang privasi.

Berpindah ke eksterior, Lexus LM memiliki wajah dengan gril khas Lexus yang besar dan beberapa aksen krom. Selain itu, terpasang HID projector headlight dan dipadu LED DRL meruncing.

Peleknya juga tampak agresif tanpa mengurangi kemewahannya. Sedangkan di belakang ada taillight yang menyatu dan ada aksen krom seperti bagian depannya. Terpasang juga roof-spoiler dan shark-fin antena.

Lexus LM ditawarkan dalam 2 varian. Pertama adalah Lexus LM350 yang menggunakan mesin 3.500 cc V6. Ada juga tipe hybrid yang memadukan mesin 4-silinder 2.500 cc dengan motor listrik.

Sayangnya pihak Lexus masih belum mengumumkan harga Lexus LM350 dan Lexus LM300h. Kemungkinan banderolnya akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran resminya.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Lexus LM akan pertama kali dijual di China. Kemudian, mobil MPV super mewah itu juga akan menjelajah pasar otomotif Asia lainnya. Apakah termasuk Indonesia? Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR