HOME » BERITA » MOBIL MPV MURAH RENAULT AKHIRNYA PUNYA NAMA, KAPAN DIRILIS?

Mobil MPV Murah Renault Akhirnya Punya Nama, Kapan Dirilis?

Renault India akhirnya mengumumkan nama resmi mobil MPV murah mereka, yaitu Renault Triber. Kemungkinan mobil MPV murah ini juga akan dijual oleh Renault Indonesia.

Sabtu, 06 April 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Teaser mobil MPV murah Renault (Auto.ndtv.com)

OTOSIA.COM - Setelah beberapa kali tertangkap kamera saat diuji coba, Renault India akhirnya mengumumkan nama resmi dari mobil MPV murah mereka, yaitu Renault Triber. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, beberapa informasi mobil ini juga terungkap.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, salah satu informasi yang terkuak ialah waktu peluncurannya. Renault Triber dijadwalkan akan melakoni debut world premiere di India pada Juli 2019 mendatang.

Selain itu, pabrikan asal Perancis tersebut juga menyebutkan bahwa Renault Triber menggunakan platform CMF-A+. Dengan kata lain, mobil MPV ini tidak berbasis Renault Kwid.

Meski platform yang digunakan berbeda, Renault Triber dipastikan akan memiliki panjang keseluruhan di bawah 4.000 mm. Dimensi ini tak hanya berpengaruh pada ruang kabin, tetapi juga pajaknya yang bisa semakin ditekan.

Kemungkinan, Renault Triber nantinya juga akan dirilis untuk pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, pihak Renault Indonesia telah membocorkan bahwa mereka akan menghadirkan mobil MPV murah.

"Untuk dapat bersaing di pasar otomotif tanah air, kami akan memboyong mobil 7 penumpang dengan harga terjangkau," ungkap COO PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR