HOME » BERITA » MOBIL MPV MURAH RENAULT TRIBER DIPASTIKAN DEBUT DI GIIAS 2019

Mobil MPV Murah Renault Triber Dipastikan Debut di GIIAS 2019

Renault Triber dipastikan akan meluncur di Indonesia pada tahun ini. Mobil MPV murah itu kabarnya melakoni debutnya di GIIAS 2019.

Jum'at, 31 Mei 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Mobil MPV Murah Renault Triber Dipastikan Debut di GIIAS 2019
Spyshot mobil MPV murah Renault Triber (Indianautosblog.com)

OTOSIA.COM - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) menyatakan telah siap menghadirkan MPV murah pada Juli mendatang. Kabarnya, mobil 7-seater bernama Renault Triber itu akan melakoni debutnya di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2019.

"Namanya tetep Triber. Tanggal 19 Juni kan meluncur di India, untuk Indonesia di GIIAS. Jadi memang sebulan setelah negara asal," kata Chief Operating Officer MRI, Davy J Tuilan dalam Liputan6.com.

Meski sudah membocorkan kapan Renault Triber akan menyapa konsumen di Tanah Air, Davy masih enggan mengungkapkan spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang terdapat pada mobil dikelas Low MPV tersebut.

"Spesifikasi, fitur enggak ada perbedaan. Malah kalau bisa lebih bagus. Kami juga meinginkan sesuatu yang lebih baik," ujarnya.

Secara teknis, Triber berdiri di atas platform baru. Konon dikembangkan dari CMF-A, yang jadi basis Renault Kwid dan Datsun Redi-GO. Kabinnya punya tempat duduk modular, jadi ada tiga baris kursi yang bisa dikonfigurasikan sesuai kebutuhan, atau dua baris dengan ruang bagasi yang lega.

1 dari 1 Halaman

Pakai Mesin Turbo

Mobil MPV Murah Renault Triber Dipastikan Debut di GIIAS 2019Pakai Mesin Turbo

Dari beberapa foto yang didapatkan oleh Cardekho dan Zigwheels, desain luarnya memang masih tertutup kamuflase. Tapi sepertinya, selain perawakan lebar, ada beberapa fitur menarik di eksterior. Pertama, atap tinggi dan kaca samping yang besar.

Ini bagus untuk membuat efek lega di kabin. Kedua, pelek yang tidak menarik. Tapi nampaknya itu hanya untuk unit uji.

Diprediksi mesinnya akan sama dengan Nissan March, yaitu 1.200 cc NA (naturally-aspirated). Selain itu, nampaknya ditawarkan juga varian 1.000 cc turbocharger untuk memenuhi regulasi emisi gas buang di India.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR