HOME » BERITA » MOBIL MUDIK 2019 BUDGET RP250 JUTAAN, HONDA BR-V ATAU DAIHATSU TERIOS?

Mobil Mudik 2019 Budget Rp250 Jutaan, Honda BR-V atau Daihatsu Terios?

Dengan budget Rp250 juta, ada 2 mobil yang layak dipinang untuk mudik 2019, Honda BR-V dan Daihatsu Terios.

Selasa, 07 Mei 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Honda BR-V 2019 (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Menjelang Idul Fitri 2019, salah satu hal yang dipersiapkan adalah kendaraan untuk mudik. Tak jarang orang memilih mobil pribadi lantaran dianggap lebih praktis dan fleksibel.

Mobil baru juga kerap menjadi pilihan lantaran kondisinya yang masih prima. Kenyamanan dan performa yang diberikan pun masih melebihi mobil bekas.

Daihatsu Terios

Dengan budget Rp250 jutaan, kelas low SUV bisa menjadi pilihan tepat. Setidaknya ada produk yang patut diperhitungkan, yaitu Honda BR-V E MT dan Daihatsu Terios R AT Deluxe.

Sebenarnya harga kedua mobil tersebut masih di atas Rp250 juta, tepatnya Rp255 juta untuk Daihatsu Terios R AT Deluxe dan Honda BR-V E MT dibanderol Rp252,5 juta. Namun, biasanya dealer memberi promo khusus menjelang mudik 2019.

Honda BR-V 2019

Mengenai desain kami serahkan ke selera Otolovers. Yang jelas, baik Honda BR-V maupun Daihatsu Terios sama-sama mengusung desain gagah khas SUV dan kemudahan berkendara seperti mobil perkotaan pada umumnya.

Meski sama-sama mengusung mesin 1.500 cc, tenaga Honda BR-V jauh lebih besar, mencapai 120 ps. Sedangkan daya Daihatsu Terios hanya 104 ps.

Daihatsu Terios

Hanya saja, Honda BR-V E MT menggunakan transmisi manual, sementara Daihatsu Terios R AT Deluxe sudah otomatis sehingga dianggap lebih praktis. Mengenai hal ini kami kembalikan juga ke selera Otolovers.

Untuk fitur, keduanya tak jauh beda. Honda BR-V dan Daihatsu Terios memiliki instumen panel analog dengan MID digital, audio controller di kemudi, dan head-unit display touchscreen.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR