HOME » BERITA » MOBIL DATSUN VERSI TERBARU DIJADWALKAN MELUNCUR TAHUN DEPAN

Mobil Datsun Versi Terbaru Dijadwalkan Meluncur Tahun Depan

Akan ada varian baru Redigo dengan kerangka lebih tebal dijamin punya kualitas lebih baik.

Minggu, 23 Desember 2018 10:33 Editor : Nurrohman Sidiq
Ilustrasi Datsun Redigo (Carwale)

OTOSIA.COM - Selain GO, GO+ dan Cross, Datsun juga memproduksi varian Redigo. Mobil berdesain mirip LCGC Indonesia tersebut dijual di India dengan platform sama dengan Renault Kwid.

Meski begitu, nasib Redigo tidaklah semujur Kwid meski dijual di segmen pasar yang sama. Padahal, Datsun India sudah berulang kali mengeluarkan update mulai dari seri limited edition hingga facelift dengan tujuan untuk menggenjot pemasaran.

Menurut laporan yang diterima oleh Gaadiwaadi.com, Datsun rupanya terus berusaha berbenah dan kini sedang mempersiapkan amunisi baru dengan jalan kembali mempersegar Redigo. Kali ini, akan ada perubahan besar yang menyangkut permesisan, interior hingga eksterior.

Perubahan dari segi eksterior disebut bakal mengganti konsep lama bumper depan dan belakang, serta mengoptimalkan pencahayaan dengan teknologi LED. Selain itu, pilihan warnanya pun diperkirakan bakal makin beragam yang cocok untuk para kawula muda.

Beranjak ke dalam kabin, model dashbord pun tidak luput dari pembaruan yang mengandalkan desain baru serta material berkualitas lebih bagus. Lalu, instrument cluster akan ikut disesuaikan ulang meski daya tampung kabin tidak berubah.

Kelengkapan fitur keselamatan didukung dengan dual airbag, ABS with EBD, parkir mundur, penanda kecepatan dan seatbelt reminder. Komponen paling banyak berubah diperkirakan ada pada lapisan bodinya yang disebutkan bakal menggunakan bahan lebih tebal dan kuat.

Konfigurasi mesin masih sama, yakni 799cc yang mampu memproduksi power sebesar 53 hp dan torsi 72 Nm.

(kpl/sdi)

BERI KOMENTAR